Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Gelar Atraksi Seni Budaya

Provinsi Riau menggelar kegiatan seni budaya di halaman perkantoran bupati

Riau, indometro.id - Pemerintah Daerah Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan seni budaya di halaman perkantoran bupati pada Kamis 2 Juli 2020, salah satu bentuk sosialisasi new normal.

" Kita tampilkan sejumlah pergelaran seni untuk menghibur, mengisi jam olahraga," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Kamis (2/7).

Bupati mengatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap Kamis menggunakan pakaian olah raga, senam bersama sebelum Corona di halaman kantor pemerintah, karena situasi Pandemu Covid-19 sempat di tiadakan, namun menuju new normal, kembali dilaksanakan.

Seluruh ASN harus mengikuti protokol kesehatan, memakai masker walaupun mengikuti senam dan menyaksikan pergelaran seni yang ditampilkan pemuda - pemudi Indragiri Hulu.

" Pertunjukan antara lain, randai, kuda lumping, lagu," sebut Bupati.

Sebelumnya, Bupati juga mengajak penggiat seni untuk tetap berkarya namun taat himbauan pemerintah, tidak menghentikan aktivitas musisi, asal dengan cara positif membantu pemerintah memutus penyebaran virus berbahaya serta mengikuti arahan pemerintah.

Salah satu pemain seni randai, Sani (35) mengatakan, semasa Pandemi Covid-19, acara apapun tidak dilaksanakan, Indragiri Hulu menuju new normal, baru ada arahan pemerintah setempat untuk tampil dengan tetap taat aturan.

" Acara berjalan lancar, penonton rata - rata pegawai di lingkungan pemerintah," ujarnya.

Akan tetapi tambah Sani, pemain tetap mekai masker, jaga jarak aman, mengikuti protookol kesehatan dengan baik. (Asri).