Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemdes Oro-oro Ombo Salurkan BLT DD Senilai 600 Ribu Kepada 328 KPM

Pemerintah desa Oro-oro Ombo salurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) tahap ke 3 senilai 600 ribu rupiah

Batu, indometro.id - Pemerintah desa Oro-oro Ombo salurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) tahap ke 3 senilai 600 ribu rupiah kepada 328 keluarga penerima manfaat ( KPM ).


Pemberian bantuan ini di laksanakan di balai desa Oro-oro Ombo kecamatan Batu kota Batu. Selasa ( 7/7/2020 ).


Wiweko kepala desa Oro-oro Ombo menyampaikan banhwa pemberian bantuan langsung tunai ( BLT ) yang di salurkan ini bersumber dari dana desa ( DD ), sesuai intruksi dari Permendes bahwa anggaran dana desa di gunakan untuk mengantisipasi dampak ekonomi dari pandemi corona virus desease ( covid-19 ).


" Penyaluran bantuan kepada 328 KPM ini merupakan bantuan langsung tunai ( BLT ) dana desa (DD ) tahap ke tiga senilai 600 ribu rupiah ".


Untuk bantuan dari kementerian sosial juga akan di berikan pada hari rabu 8 Juni 2020.


" Ada sekitar 539 yang akan mendapatkan bantuan sosial tunai ( BST ) dari kemensos melalui kantor pos ". jelasnya.


Bagi warga desa Oro-oro Ombo yang terdampak ekonomi dan belum sama sekali mendapatkan bantuan, juga akan mendapatkan bantuan yang di cover dari Dana Desa ( DD ).


" Data warga yang di usulkan dari RT atau RW ada sekitar 297 orang, dan akan mendapatkan bantuan yang juga bersumber dari dana desa dengan nominal 300 ribu rupiah setiap satu bulan dan akan di berikan selama tiga bulan kedepan.


Nominal bantuan ini sesuai dengan aturan dari kementerian keuangan dan kementerian desa.


Perlu di ketahui untuk pemberian bantuan ini juga melalui proses dari musyawarah khusus pemerintah desa Oro-oro Ombo ". jelasnya.


Sampai saat ini, Dana desa ( DD ) yang terserap untuk pemberian bantuan langsung tunai kepada masyarakat sekitar 33 persen.


" Dari anggaran dana desa ( DD ) senilai 1,8 Milyar yang di miliki desa Oro-oro Ombo ini sudah sudah terserap sekitar 590 juta untuk pemberian bantuan langsung tunai kepada warga desa Oro-oro Ombo yang terdampak ekonomi pada pandemi covid-19 ". ( Hari ).