-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Muara Basung Pasang Spanduk Besar Data Penerima Bansos

    redaksi
    Sabtu, 04 Juli 2020, Juli 04, 2020 WIB Last Updated 2020-07-04T06:44:50Z

    Ads:

     Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis memasang papan pengumuman warga menerima bantuan sosial

    Bengkalis, indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Basung, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis memasang papan pengumuman warga menerima bantuan sosial di dekat kantor Desa mereka. Data penerima yang dipublikasikan di antaranya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),sebanyak 144 KK, dan (BPNT) Otonom sebanyak 150 KK, dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 171 KK.

    Kepala Desa Akhyar Mukmin saat dikompirmasi wartawan Jumat(03/07/2020)siang dikantornya
    mengatakan publikasi data penerima bantuan sosial bertujuan mewujudkan dan menjamin tata kelola pemerintahan desa yang baik.
    menjadi lebih proaktif terutama dalam mengawasi kinerja pemerintah desa terkait penyaluran bantuan sosial tersebut.

    “Data penerima bantuan sosial boleh dibuka untuk umum agar masyarakat juga tahu apakah penyalurannya tepat sasaran. Ini salah satu bentuk transparansi yang harus dilakukan,” tegas Akhyar M.

    Menurut Akhyar, dengan adanya keterbukaan informasi data penerima bantuan sosial, masyarakat bisa langsung mengawasi penyaluran bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

    “Maksud kita agar masyarakat bisa langsung mengawasi penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah apakah tepat sasaran atau tidak,” unjarnya.

    Kemudian Akhyar menambahkan publikasi yang dimaksud dapat melalui berbagai media yang ada, mulai dari print out data, spanduk atau baliho dan sebagainya yang bisa diakses dan dilihat langsung oleh masyarakat.

    Yang terakhir perlu saya ingatkan kembali khususnya kepada masyarakat Desa Muara Basung walapun kita disetuasi new normal jangan lupa tetap ikuti ajuran Pemerintah Protokol kesehatan selalu memakai masker jika keluar rumah, selalu jaga jarak dan hindari tempat kerumunan masa serta selalu cuci tangan pakai sabun cair di air yang mengalir.”himbaunya mengakhiri. ( anang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini