-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pelaksanakan Community Policing Ke Tiap RW oleh Kapolsek Kebon Jeruk

    redaksi
    Senin, 27 Juli 2020, Juli 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T03:34:52Z

    Ads:



    Saat sambutan kapolsek kebon jeruk

    Jakarta, indometro.id -Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan kepada warga masyarakat, Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol R Sigit Kumono bersama dengan Unit Binmas melaksanakan Community Policing, Minggu (26/07/2020) malam.

    Diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan di tiap RW Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, dengan tema 'Meningkatkan Peranan Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif'.

    Dalam sambutanya, Kapolsek kebon jeruk Kompol R Sigit Kumono menyampaikan, situasi wilayah Kebon Jeruk masih dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam menyikapi Covid-19 yang mewabah.

    "Terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Pokdarkamtibmas, serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat apabila dilaksanakan secara bersama sama secara gotong royong sehingga kejahatan, penyalahgunaan narkoba dan tawuran warga dapat dapat dicegah," ucap Sigit.

    Masih dikatakan Sigit, dalam memenuhi tugas Polri dalam bidang Community Policing, yakni dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.

    "Konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut," Imbuhnya. Alif
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini