-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Persiapan pemekaran Bekasi Utara ,ALU Datangi Pusat Kajian Otonomi Daerah

    redaksi
    Senin, 27 Juli 2020, Juli 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T03:08:54Z

    Ads:



    Bekasi, indometro.id - Wacana pemekaran wilayah Bekasi Utara di Kabupaten Bekasi provinsi Jawa Barat sudah bergulir cukup lama. Karena itu,Ketua Aliansi Utara (ALU) Sanusi Nasikun bertemu dengan Reinhard Parapat sebagai Sekretaris Pusat Kajian Otonomi Daerah FH-UKI untuk berkonsultasi dan meminta saran serta pendapat,Sabtu ( 25/07) di Jl.Pangeran Diponegoro Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota.

    "Berdasarkan kajian tahun 2009 dan rekomendasi DPRD Kabupaten Bekasi wilayah kecamatan yang nantinya dibagi untuk Bekasi Utara.Ya kami datang untuk berkonsultasi,"kata Sanusi.

    Dalam pertemuan tersebut Reinhard Parapat, S.H, M.H berpendapat,
    perjalanan  wacana pemekaran Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa barat masih panjang ada beberapa yang harus di persiapkan.

    "Karena itu , tidak hanya Surat Keputusan DPRD dengan Nomor :17/KEP/172.2-DPRD/2009, Tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi Terhadap Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Pemekaran Wilayah Kabupaten Bekasi.

    "Serta ,Surat Usulan SetDa Provinsi Jawa Barat mengenai Usulan Pembentukan DOB Kabupaten Bekasi Utara tertanggal 10 Februari 201.

    " Tentu ,persiapan juga mesti bener- bener matang, "jelas Reinhard yang akrab di panggil bang Taki ini.

    Namun,bang Taki panggilan akrab opung Reinhard meyakini pemekaran Kabupaten Bekasi dapat terlaksana dengan dukungan semua pihak masyarakat pemerintah daerah , Provinsi dan pusat.

    "Desakan masyarakat dan tokoh masyarakat di wilayah Utara sampai perangkat desa/kelurahan yang menginginkan pemekaran menjadi keinginan yang harus diakomodir," terangnya.*

    Warja Mustofa
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini