Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kejari Bengkalis Segera Bongkar Perkara Korupsi Kabupaten Bengkalis

Kepala seksi pidana khusus, Agung Irawan Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, indometro.id - Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkalis, dalam waktu dekat akan mempublik dua perkara tindak pidana korupsi berskala besar.

Hal ini diungkap Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nanik Kushartanti melalui Kepala Seksi Pidana Khusus, Agung Irawan kepada awak media, Selasa (21/7/2020).

"Di Pidsus kejaksaan Bengkalis saat ini sedang melakukan penyelidikan 2 perkara besar. Dalam waktu dekat akan kita ekspos kepada teman-teman media," tegas Agung Irawan.

Selain itu, agung juga menyebut bersempena dengan puncak memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan Hari Ulang Tahun ke 20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang akan digelar besok, Rabu (22/7/2020), sudah berbagai prestasi yang diraih Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Agung Irawan menjelaskan, untuk penanganan perkara pidana khusus ditahun 2020 masih dalam tahap penyelidikan 1, Penuntutan 4 dan eksekusi ada 2 dengan penyelamatan keuangan negara sebesar senilai Rp 96 miliar lebih.

Agung juga mengatakan, sedangkan untuk penanganan perkara pabean cukai ada 3 diantaranya masih dalam penuntutan 1, dan eksekusi saat ini sedang melakukan penyelidikan tindak pidana korupsi 2 perkara besar.

"Di Pidsus kejaksaan Bengkalis sedang melakukan penyelidikan 2 perkara besar.  Kalau sudah waktunya kita akan ekspos,"tegasnya. (anang)