Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dana BOS Selalu Lambat Turun, Kepsek ini Harapkan Perhatian Pemerintah

Foto , Cahyadi M.Pd Kepala Sekolah SD Negeri Sumberreja 03

BEKASI, indomertro.co.id  – Kepala Sekolah Dasar Negeri Sumbereja 03 Desa Sumbereja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Cahyadi keluhkan dana bos selalu lambat turun.

Menurut Cahyadi, penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sering kali mengalami keterlambatan,ini menjadi salah satu sebab terhambatnya kegiatan sekolah.

“Kegiatan yang sudah di rencanakan menjadi terhambat Bang , akibat dana operasional telat turun,” kata Kepsek Cahyadi pada indometro.id di ruang kerja guru, Rabu 22 Juli 2020.


Di tambahkan Kepsek Cahyadi, dana BOS Triwulan 2 ( April – Mei – Juni ) belum turun semua, padahal sekarang sudah masuk periode triwulan 3 (Juli-Agustus-September).

“Ya, saat ini masih proses usulan ke Bank Jabar – Banten ( BJB),” terangnya

Lebih lanjut Cahyadi mengungkapkan, Dana Triwulan ke 2 yang turun baru untuk honorarium tenaga pendidik dan kependidikan non ASN untuk belanja keperluan lainnya belum.

“Keperluan lain nya seperti atk, foto copy, sangat penting untuk menunjang kegiatan sekolah,” jelasnya.

Lelaki yang baik hati ini berharap kepada Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten bekasi agar bisa membantu mencairkan dana bos tepat waktu kepada sekolah mereka.

“Ya semoga dimudahkan proses pelaporan administrasinya agar dana bos tiap triwulan turunnya tepat waktu,” imbuhnya.

Warja Mustofa