Ticker

6/recent/Ticker-posts

Berlibur ke Rumah Keluarga, Satu Keluarga Meregang Nyawa Karena Hanyut

Satu keluarga hanyut di sungai Bahapal, Nagori Bandar Huluan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun pada hari Minggu (19/7/2020) siang

Simalungun Sumut indometro.id - Kabar duka datang dari Sungai Bahapal, Nagori Bandar Huluan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun pada hari Minggu (19/7/2020) siang.

Satu keluarga hanyut di sungai tersebut. Lima dari enam anggota keluarga asal Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, yang hanyut itu sudah ditemukan. Sementara satu lainnya masih dicari.

Naas, saat ditemukan kelima korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Kelimanya adalah Evi Naibaho (44), Firli Ayu (12), Fitri Ayu (10), Feby Ayu (10) dan Rizki (8). Sedangkan korban yang belum ditemukan yakni Rahman (38).

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian pada Minggu sekitar pukul 10.00 wib, satu keluarga itu berkunjung ke rumah keluarganya di Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun.

Lalu, sekitar pukul 14.00 wib, satu keluarga itu berenang ke Sungai Bahapal. Saat asyik berenang, Yogi, salah satu dari anggota keluarga, tiba-tiba hanyut terbawa arus. Melihat itu, anggota keluarga lainnya Lisnawati dengan sigap menyelamatkannya.

Namun tak berapa lama, Rizki dan Fitri juga hanyut terbawa arus sungai. Rahman yang mencoba menolong pun ikut hanyut. Begitu pula dengan ketiga korban lainnya, yakni Evi, Firli dan Feby, yang coba memberikan pertolongan.

Kapolsek Serbelawan Iptu Abdullah Yunus Siregar membenarkan kejadian itu. Kata dia, jenazah kelima korban tewas sudah disemayamkan di rumah keluarga korban di Huta Sipanga.

"Satu korban lagi masih terus kita cari," kata Yunus. (RH)

Artikel Terkait