Anggota Polres Inhu Ripal Indrawata Juara 1 Polisi Teladan Se-Polda Riau - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, July 1, 2020

Anggota Polres Inhu Ripal Indrawata Juara 1 Polisi Teladan Se-Polda Riau

Baca Juga

Anggota Polres Indragiri Hulu

Riau, indometro.id - Anggota Polres Indragiri Hulu, Provinsi Riau Brigadir Ripal Indrawarta, menerima penghargaan atas  prestasi terpilih menjadi Polisi Teladan se-Polda Riau.

" Semua merasa bangga, prestasi ini menjadi motivasi bagi anggota lainnya, ide kreatif yang sudah di torehkan selama ini berhasil membina desa untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah kerjanya," kata Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Efrizal SIK di Rengat, Kamis (2/7).

Ia mengatakan, Brigadir Ripal Indrawarta merupakan polisi Bhabinkamtibmas wilayah kerja Polres Indragiri Hulu bertugas di Kapolsek Pasir Penyu dengan desa binaannya adalah "Desa Batu Gajah dan Pasir Keranji".

Predikat terbaik polisi teladan di raih tas kesuksesanembina sejumlah desa, prestasi cemerlang itu justru disampaikan dihadapan seluruh kesatuan Polri di Polda Riau dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Polda Riau memberikan penilaian khusus pada polisi satu ini, banyak inovasi yang berhasil dilaksanakan di Desa Binaannya, sejumlah penilaian yang menjadi tolak ukur prestasi itu,  sehingga Polda Riau layak memberikan kepada salah satu anggotanya.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal menyebutkan, Ripal adalah Bhabinkamtibmas yang kreatif.

" Ripal merupakan polisi yang banyak mengeluarkan ide-ide kreatif dan memberikan inovasi," sebut Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dalam mengahadapi Pendemi Covid -19 seperti ini, dirinya tidak segan segan menjadikan motor Bhabinkamtimas nya di jadikan sebagai sarana galon keliling untuk mensosialisasikan hidup bersih cuci tangan, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Selama ini, ujar Kapolres menambahkan, menjadi Bhabinkamtibmas, Ripal sudah melaksanakan berbagai program misalnya menyediakan pos singgah Bhabinkamtibmas, pondok baca bagi anak-anak yang tinggal di tepi sungai di Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu dan menyediakan perahu untuk patroli menyusuri sungai.

" Mudah-mudahan prestasi yang ia peroleh bisa menjadi dorongan buat anggota -anggota lainnya," pintanya.

Kapolres mengajak untuk  berlomba-lomba menyebarkan kebaikan demi masyarakat banyak, tanamkan Polisi  tetap di hati masyarakat.(Asri)

No comments:

Post a Comment