-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hujan Semalam, Sejumlah Rumah Warga di Kota Bobong 'Terendam Air

    redaksi
    Rabu, 10 Juni 2020, Juni 10, 2020 WIB Last Updated 2020-06-10T03:13:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Perumahan Warga direndam Air, di Jalan Mangga 1

    TALIABU, indometro.id - Dikabarkan terjadinya hujan lebat semalam, Ibu Kota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu terendam air disejumlah pemukiman warga, perkantoran dan dibeberapa titik jalan raya.

    Dalam pantaun media pagi ini, Rabu (10/6/2020), sejumlah pemukiman warga yang terendam air salah satu diantaranya rumah dari seorang warga, yang biasa disapa Bapak Igo menuturkan bahwa terjadinya genangan air disebabkan kelebihan air dalam irigasi sehingga terjadi peluapan air.

    "Air banjir karena dia punya got (Drainase) sudah full lalu sebagian air masuk ke rumah," ungkap Igo di jalan Fangahu, Rabu (10/6/2020).

    Lokasi jalan di depan Kantor Trasnmigrasi

    Senada dengan hal itu, salah satu Ibu yang enggan sebut namanya menambahkan bahwa memang terjadinya genangan air karena full dan meluap disebabkan hujan yang besar.

    "Iya betul, kalau air yang sampai di
    pemukiman warga ini air dari ratahaya, dulu itu air langsung mengalir ke pantai, tapi sekarang kenapa dia tergenang disini karena mereka buat irigasi berbentuk 'S' sehingga berbelok ke pemukiman warga," kata ibu yang tidak mau sebut namanya

    Selain pemukiman warga terendam air, juga dibeberapa lokasi perkantoran seperti yang terpantau media ini di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu dan di depan kantor Trasnmigrasi. (Bung Ode)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini