-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Aksi Sosial SMKN 1 Kota Sukabumi Tanam dan Sebar 900 Pohon

    redaksi
    Jumat, 12 Juni 2020, Juni 12, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T04:24:22Z

    Ads:

    foto : SMK Negeri 1 Kota Sukabumi melakukan aksi sosial tanam dan sebar 900 pohon.

    Sukabumi, indometro.id - Guna menyukseskan program Gubernur Jawa Barat (Jabar) mengenai Gerakan Tanam Pelihara Pohon (GTPP), SMK Negeri 1 Kota Sukabumi melakukan aksi sosial tanam dan sebar 900 pohon.Penanaman dan penyebaran pohon dilakukan di SMKN 1 Kota Sukabumi, Jalan Kabandungan, Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis (11/6).

    Acara tersebut dihadiri Dinas Kehutanan Wilayah III Provinsi Jabar.“Kami mendukung penuh program Gubernur Jawa Barat terutama dalam hal lingkungan, karena ini sesuai dengan Visi dan Misi SMKN 1 Kota Sukabumi,” ujar Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi Saepurahman Udung

    Selain dalam rangka mendukung program pemerintah, Udung mengklaim aksi tanam pohon ini juga selaras dengan Visi SMKN 1 Kota Sukabumi yaitu menjadi SMK rujukan yang religius, profesional dan asri.

    “Aksi kali ini kita menyumbang 900 pohon, di mana 60 pohon ditanam di lingkungan sekolah dan sisanya kita serahkan ke Dinas Kehutanan untuk nantinya disebar dan ditanam di lokasi yang lahan kritis,” ujarnya yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Sukabumi.

    Menurutnya ratusan pohon tersebut didapat dari sumbangan para guru SMKN 1. Masing-masing satu orang guru menyumbang 10 pohon. Aksi ini juga sebagai wujud kepedulian guru-guru terhadap lingkungan.

    “Ke depan kita akan melibatkan siswa untuk menyumbang pohon, karena sekarang sedang masa pandemi jadi kita hanya melibatkan guru saja,” tuturnya.

    Dikatakan Udung keterlibatan murid dalam aksi menanam pohon ini sebagai bentuk edukasi agar siswa bisa lebih mencintai lingkungannya. Apalagi saat ini bumi semakin tua, penduduk bumi semakin banyak. (anwar kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini