-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wanita Positif Corona yang Kabur dari RSU Soetomo Tertular di Mobil

    redaksi
    Senin, 04 Mei 2020, Mei 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T02:40:04Z

    Ads:

    irut RSU dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi (duduk)


    Surabaya,indometro.id - Seorang wanita positif Corona kabur dari RSU dr Soetomo Surabaya ke rumah suami sirinya di Pasuruan. Wanita tersebut diduga tertular Corona di mobil travel.

    "Setiap hari pulang pergi Pasuruan-Surabaya. Dari keterangan dia, setiap hari naik mobil travel bison itu lho yang antarkota. Kemungkinan dia tertular dari sana," kata Dirut RSU dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi kepada detikcom, Minggu (3/5/2020).

    Joni menjelaskan, untuk saat ini, pihaknya menunggu wanita tersebut dikirim RSUD Bangil ke RSU dr Soetomo Surabaya. Selain itu, pihaknya akan segera men-tracing wanita tersebut.
    "Belum sampai di Soetomo sampai malam ini, jadi kita tunggu. Kita siapkan ruangan isolasi karena dia masuk orang tanpa gejala (OTG). Nantinya kita koordinasi dengan Pemkab Pasuruan untuk men-tracing keluarga/orang dekatnya," jelas Joni.

    Ketua Satgas Rumpun Kuratif Penanganan COVID-19 Jatim ini menegaskan, bahwa yang bersangkutan statusnya perawat bukan pasien. Joni menjelaskan, setiap pekerja di RSU dr Soetomo diwajibkan untuk PCR swab guna mengetahui positif COVID-19 atau tidak. Perempuan yang kabur tersebut merasa takut saat dirinya positif COVID-19, lalu pulang ke rumahnya di Pasuruan dan esoknya tidak kerja."Lah beberapa waktu lalu tes swab, entah karena ketakutan sebenarnya dia isolasi mandiri di rumahnya di Pasuruan," terang Joni.

    "Kita kemudian cari, dia diketahui positif, karena alamat yang bersangkutan di Sidoarjo, kita cari gak ada dan gak ngabari kita. Ternyata dia isolasi mandiri di Pasuruan, bukan kabur," pungkasnya.


    Berita Ini Dikutip Dari : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini