Ticker

6/recent/Ticker-posts

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Mmebagikan Ratusan Paket Sembako Gratis Ke Masyarakat

foto : RAPI membagikan sembako

Lampung, indometro.id - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung membagikan ratusan paket sembako gratis ke masyarakat setempat yang terdampak Covid-19,  (18/5/2020).

Ada pun sejumlah daerah yang kali ini mendapat bantuan paket sembako dari  RAPI tersebut di antaranya, Enam Kecamatan Kabupaten Mesuji Lampung.

Bupati Mesuji Sapy dampingi  Waka polres Mesuji Kompol  Joni Ketua RAPI  MesujiLampung Suyadi mengatakan,  simbolis bantuan yang diberikan  kepada masyarakat MesujiLampung


Bantuan tersebut, kata dia, diserahkan secara langsung ke rumah warga satu-persatu.

Tujuannya untuk memastikan warga yang menerima bantuan paket sembako tersebut adalah warga yang terdampak Covid-19.

"Bantuan ini kami berikan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," kata  Suyadi kepada  Media.


foto : beras yang dibagikan

Selain itu, Suyadi menjelaskan, paket sembako yang pihaknya bagikan kali sebanyak Ratusan paket.

Kali ini merupakan bantuan tahap dua yang disalurkan.


Lebih lanjut  Suyadi meminta kepada masyarakat  MesujiLampung untuk tetap di rumah selama Pandemi virus corona ini belum berakhir.

Ia mengingatkan kepada masyarakat saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah untuk tidak lupa memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


Paket sembako yang mereka bagikan ini berisikan beras sebanyak  3  ton , kemudian  Ratusan gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng kemasan,   sirup seribu masker.



Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Ketua RAPI wilayah 14 MesujiLampung Suyadi  (Jz 08, ocs) mengimbau masyarakat setempat yang bekerja di luar rumah untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak saat bekerja dan berinteraksi sosial.(Raharja)