Ticker

6/recent/Ticker-posts

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Pidie Bagikan Masker ke Pengguna Jalan Raya

foto : ketua rapi pidie bersama TNI


Pidie, indometro.id - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Sabtu (30/05/2020). RAPI Wilayah 0104 Kabupaten Pidie kembali menggelar aksinya dalam hal pembagian masker kepada masyarakat di sekitaran Jl. Banda Aceh - Medan tepatnya di depan Mesjid Abu Beureueh Kota Beureunuen Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie.

Pembagian Masker tersebut dipimpin langsung oleh H. Jamal Abadi yang selama ini menjabat sebagai Plt. Ketua Rapi Pidie beserta Rahmanuddin,ST selaku Plt. Sekretaris Rapi dan tidak lupa pula turut dibantu oleh Anggota Polri dan TNI Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut demi kelancaran lalu lintas.

Ketua Rapi Pidie mengatakan Seluruh Anggota Rapi yang hadir dalam kegiatan pembagian masker tersebut sangatlah bersemangat dan selalu patuh pada protokol kesehatan demi terwujudnya pencegahan penularan pandemi virus corona (covid-19).

Ratusan warga pengguna jalan raya merapatkan dirinya demi untuk mendapatkan satu buah masker yang dibagikan anggota Rapi. tak hanya pengendara sepeda motor, tukang becak pun ikut mutar balik kearah pembagian masker untuk mendapatkan jatahnya. yang mengkibatkan kemacetan ringan.

Alhasil pembagian ratusan masker di jalur padat hanya berlangsung habis dalam waktu 15 menit saja dan lalu lintaspun kembali normal.

"aceh sudah aman sudah tidak ada corona" iseng pengendara yang melintasi kegiatan pembagian masker.

"Meski aceh sudah di nyatakan zona hijau oleh pemerintah, kita tetap harus waspada dan selalu menjaga diri dari hal-hal yang menyebabkan penularan pandemi corona" ucap Plt. ketua Rapi Pidie ke masyarakat.

Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan kepada masyarakat akan pentingnya alat pelindung diri demi mencegahnya penularan pandemi covid19 di Aceh dan Kabupaten Pidie khususnya. (Beureunuen/ Rahmanuddin. ST)