Ticker

6/recent/Ticker-posts

Korban Tenggelam di Pinggiran Danau Laut Tawar Kp.Gegarang Kec.Bintang Kab. Aceh Tengah

foto : anak yang tenggelam

Pada hari Kamis tgl 28 Mei 2020 sekira pukul 14.30 Wib,bertempatdi pinggir Danau Laut Tawar Kp.Gegarang Kec.Bintang Kab.AcehTengah, Ajian Ajis (9 Tahun) Pelajar asal Kp.Mongal Dusun I GeleRau Kec.Bebesen Kab. Aceh Tengahkorban tenggelam. Pada saat itu korban bersama dengan keluarganya Kamal (42) selaku ayah korban pergi ke lokasi kejadian yang berada dipinggiran danau laut tawar Kp.Gegarang Kec. Bintang Kab.Aceh Tengah untuk berwisata dalam rangka menyambut hari raya idul fitri dan selanjutnya korban bersama dengan tiga teman nya melakukan kegiatan / aktipitas mandi di pinggiran danau tersebut dan tak lama kemudian korban langsung tenggelam, melihat kejadian tersebut saudara (pak cik) korban an.Ka'addin langsung menolong korban namun upaya pertolongan tersebut tidak berhasil dilakukan selanjutnya keluarga korban meminta bantuan kepada masyarakat Kp.Gegarang yang ada di seputaran TKP untuk membantu, kemudian korban di bawa ke Pukesmas Bintang guna diberi Pertolongan Medis namun untuk nyawa korban tidak dapat tertolong (Meninggal Dunia).

Selanjutnya sekira pukul 15.30 Wib, keluarga korban langsung membawa korban ke rumah duka yang berada di Kp.Mongal Dusun I Kec.Bebesen Kab.Aceh Tengah guna disemayamkan (proses pemakaman).

Kejadian tersebut merupakankelalaian dan kuranganya pengawasan dari keluarga korban yang menyebabkankorban tenggelam.

Berdasarkan keterangan dariMasyarakat setempat untuk tempat kejadian korban tenggelam tersebut memilikikedalaman mencapai ± 1½ Meterdari permukaan Danau yangmana dibagian bawah danaumembentuk seperti cekungan. (RAHMANUDDIN, ST)