-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kata Kemenag soal Viral Surat Bongkar Masjid di Banyumas

    redaksi
    Sabtu, 02 Mei 2020, Mei 02, 2020 WIB Last Updated 2020-05-02T02:29:04Z

    Ads:

    Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin
    Foto: dok. BNPB

    Banyumas, indometro.id - Beredar surat dari takmir Masjid Al-Mubarok, Vuad W Nugroho, mengenai rencana aksi pembongkaran masjid di Banyumas, Jawa Tengah, karena adanya seruan ibadah di rumah di tengah pandemi Corona. Kementerian Agama RI turut angkat bicara terkait hal ini.
    "Kita perlu bersabar menghadapi masyarakat kita dan tidak boleh lelah memberi mereka pencerahan," ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin lewat pesan singkat, Jumat (1/5/2020).
    Kamaruddin menilai munculnya surat rencana pembongkaran masjid tersebut karena ketidaktahuan akan gentingnya situasi terkini. Ia menegaskan larangan salat berjemaah di masjid itu untuk menghindari perkumpulan massa."Perlu ditekankan bahwa larangan bukan karena masjidnya, tapi karena berkumpulnya, karena dipastikan berpotensi penyebaran COVID-19," kata Kamaruddin.
    "Mari kita terus mencerahkan masyarakat kita," lanjutnya.Diberitakan sebelumnya, viral surat yang berisi rencana pembongkaran Masjid Al-Mubarok di Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, karena seruan ibadah di rumah di tengah pandemi Corona.
    Vuad telah memberikan klarifikasi. Momen tersebut direkam dan videonya beredar di aplikasi percakapan. Dalam video tersebut Vuad tampak duduk, mengenakan masker, dan berpeci.
    "Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Saya sampaikan surat pernyataan hasil klarifikasi hari ini. Nama, Vuad W Nugroho," ujar Vuad membuka pernyataannya.
    "Menyatakan dengan sebenarnya bahwa surat yang saya buat hanya merupakan bentuk ekspresi menyampaikan aspirasi kebijakan pemerintahan yang ada," kata Vuad

    Berita Ini Dikutip Dari : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini