Ticker

6/recent/Ticker-posts

Cegah Penyebaran Covid-19 Mahasiswa UIN STS Jambi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

foto : mahasiswa jambi

Jambi, indometro.id - Mahasiswa UIN STS Jambi dalam rangka melaksanakan KKN-KS (Kuliah Kerja Nyata-Kerja Sosial) , melakukan penyemprotan disinfektan di Posko Gugus Tugas Perbatasan Kota tepatnya di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kabupaten Kota Jambi, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan ini didampingi oleh Lurah, Badan Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas (Byangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan.

Babinsa Kelurahan Kenali Besar, Sersan Dua Edi Candra sangat mengapresiasi Mahasiswa UIN STS Jambi, karena sudah bekerja sama untuk membantu dalam pencegahan Covid-19 dan melakukan penyemprotan disinfektan secara langsung di Posko Gugus Tugas Perbatasan Kota Jambi ketika ada mobil bus atau kendaraan dari luar yang ingin melintasi perjalanan melalui perbatasan Kota Jambi.

" Alhamdulillah antusiasnya begitu disampaikan mereka langsung cepat tanggap, Cuma kegiatan program kerja mereka terhambat lantaran  adanya musibah corona yang menimpa di Negeri kita ini," ujarnya.

Lanjutnya,  ia juga berharap masyarakat untuk tetap tinggal dan beraktivitas di rumah untuk antisipasi dan memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Kenali Besar. Jadi kita sebagai aparat semua di sini termasuk anak-anak KKN UIN STS JAMBI bagaimana caranya bersinergi menyampaikan masalah penyakit Corona ini, karena masyarakat kita di sini tengah merasakan cemas dan ketakutan,” Tambahnya.

Mereka sangat antusias untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona demi keamanan masyarakat Kelurahan Kenali Besar, terlebih Mahasiswa UIN STS JAMBI turut handil dalam kegiatan ini, tak hanya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan saja.

Mahasiswa UIN STS JAMBI juga melakukan kegiatan pendataan nama-nama orang, penumpang bus dan kendaraan lainnya yang ingin melintasi perjalanan ke arah Kota Jambi, mereka juga melakukan pengecekan suhu dan menghimbau untuk melakukan cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan oleh posko gugus tugas tersebut.

Selain untuk mengatisipasi penyebaran wabah, upaya sterilisasi ini juga diharapkan mengurangi kepanikan publik karna ruang-ruang publik seperti masjid, sekolah dan kantor-kantor telah disterilkan sebisanya.

 " Ke depannya semoga masyarakat bisa sadar kesehatan dan kebersihan, dan semoga saja kita semua bisa terhindar dari wabah yang menakutkan ini,” tutup Sersan Dua Edi Candra.(Loadry)