-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Aksi Kawanan Maling Bobol Gudang Ekspedisi di Lombok Terungkap Lewat CCTV

    redaksi
    Senin, 11 Mei 2020, Mei 11, 2020 WIB Last Updated 2020-05-11T03:34:36Z

    Ads:

    CCTV system security inside of stationery store.Surveillance camera installed on ceiling to monitor for protection customer in grocery shop
    Foto : Ilustrasi CCTV

    Lombok, indometro.id - 
    Sebuah CCTV merekam aksi kejahatan pembobolan gudang ekspedisi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh kawanan maling. Mereka memanjat gebang gudang dan membobol gembok ruangan yang menjadi tempat parkir truk ekspedisi.
    "Penangkapan pelaku berawal dari pemeriksaan CCTV. Ciri-ciri pelaku juga diperkuat oleh keterangan beberapa saksi. Pengejaran pun dilakukan. Pelaku kemudian tertangkap di persembunyian nya di Kelurahan Dasan Cermen tanpa perlawanan," ungkap Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur di Mataram, dalam keterangannya Senin (11/05/2020).

    Dalam rekaman CCTV pada 15 Februari 2020 di TKP kompleks pergudangan Bertais, Kota Mataram, komplotan ini beranggotakan 5 orang. Setelah berhasil masuk ke dalam gudang, mereka lalu membuka terpal penutup barang yang ada di truk.
    Selanjutnya dengan leluasa mengambil 66 dus kopi susu, para pelaku menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut hasil curiannya. Polisi berhasil menangkap 2 dari 5 pelaku.
    "Tiga atau empat pelaku lainnya sedang kita kejar,'' tambahnya
    Pelaku yang diamankan berinisial MRA alias Babah (20) dan SH (35). Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda.
    "SH yang lebih dulu ditangkap kepolisian. Mereka komplotan spesialis pembobol gudang ekspedisi, Babah kami tangkap Rabu pagi (6/5) sekitar pukul 06.00 WITA," jelas Zaky.
    Dari hasil interogasi dan pengembangan terhadap kedua pelaku, mereka telah melakukan aksi yang sama pada 5 titik lokasi yang berbeda-beda. Di lokasi-lokasi tersebut mereka mencuri antara lain 4 karung gula, 3 karung bawang putih dan 3 karung bubuk minuman kemasan saset.
    "Dua kali di kantor ekspedisi Gajah Gotra, lalu di komplek pergudangan Sweta dengan mencuri 4 karung gula. Selanjutnya di komplek pertokoan Bertais menggondol 3 karung bawang putih dan 3 karung nutrisari. Terakhir di komplek pergudangan Bertais dan mencuri 1 karung baju perlengkapan rumah sakit," jelasnya.

    berita ini dikutip dari : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini