Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tidak Ingin Bertindak Hukum, Polda Jambi Imbau Masyarakat Peduli Cegah Corona

Ilustrasi Petugas Kepolisian
JAMBI, indometro.id – Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi mengatakan tidak ingin menerapkan penegakan hukum dalam penanganan corona virus disease (covid-19) di Provinsi Jambi. Namun, bukan berarti tidak tegas.
"Kami pihak kepolisian tidak berani bertindak tegas, tetapi ini akan ada dampak yang kita terima. Tentunya tidak ada yang senang ditindak hukum secara tegas, bukan tidak mau. Mari kita lihat kepentingan yang lebih besar dengan masalah secara umum," ungkapnya, Kamis (9/4/2020).
Ia menilai situasi saat ini adalah momen yang tepat saling menumbuhkan kepedulian antarsesama. "Saya mengajak masyarakat, medis, TNI-Polri, dan instansi terkait lainnya untuk bersama menghadapi situasi yang tidak diinginkan ini," imbaunya.
Menurut dia, semuanya harus peduli, harus saling berbagi. "Mari kita kuatkan barisan, kesadaran secara moriil dan peran masyarakat untuk saling mendoakan agar cobaan covid-19 bisa cepat berlalu," ujarnya.
Firman mengatakan dalam situasi yang seperti sekarang tentunya petugas harus tetap memastikan semua berjalan baik sesuai aturan.
"Tetaplah sebagai manusia kita berdoa, semuanya tertib dan disiplin sesuai SOP, dan bukan hanya ada pengawasan petugas, sementara kita tidak sadar diri," imbuhnya.
Di samping itu dirinya mengajak semua pihak menerapkan aturan tersebut untuk kepentingan bersama. "Semoga semuanya paham di situasi seperti ini," katanya.

Berita ini sudah terbit di OKEnews