Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mantan Sekjen PDI Nico Daryanto Tutup Usia

Ilustrasi
JAKARTA, indometro.id - Kabar duka datang dari dunia perpolitikan Tanah Air. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia (PDI), Nicolaus Daryato dikabarkan meninggal dunia pada Kamis 9 April 2020 tadi malam sekira pukul 18.52 WIB. Nico meninggal akibat sakit yang sudah lama dideritanya.
Berdasarkan pesan berantai yang beredar di Grup WhatsApp, jenazah Nico Daryanto disemayamkan Rumah Sakit MRCCC Siloam, Semanggi, Ruang Isaac lantai 15.
Saat dikonfirmasi, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar tersebut. "Iya benar seperti itu," ujar Djarot singkat kepada indometro.id, Jumat (10/4/2020).
Djarot menambahkan, Nico Daryanto meninggal dalam usia 82 tahun. "Jenazah disemayamkan di rumah duka MRCC Siloam Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Rencana pemakaman menunggu keputusan keluarga," tandasnya.
Menurut informasi yang beredar jenazah Nico akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Namun, hal itu belum dapat dipastikan dan memerlukan konfirmasi lebih lanjut.
Nico Daryanto merupakan Sekjen PDI di era Orde Baru yang menjabat selama periode 1986–1993. Ia menggantikan pendahulunya kala itu yakni Sabam Sirait.

Berita ini sudah terbit di OKEnews