-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tangkal Corona, Perkumpulan Pelajar di Sulsel Buat APD Baju Hazmat

    redaksi
    Jumat, 10 April 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T03:16:30Z

    Ads:

    APD baju hazmat buatan perkumpulan pelajar di Sulawesi Selatan.
    MAKASSAR, indometro.id – Produksi baju alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dilakukan oleh perkumpulan pelajar di Sulawesi Selatan. Selain membuat APD, mereka juga memproduksi masker.
    Langkah ini pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Pemda menyatakan sangat mendukung terobosan ini.
    "Kita mendukung upaya adik-adik dalam kontribusi menggerakkan usaha kecil untuk membuat APD. Produksi mereka kemudian untuk membantu tim medis dalam pengadaan APD di pasaran," ujar Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Kamis 9 April 2020.
    Para pelajar tersebut menggandeng jasa konveksi di Kota Makassar, Sulsel, untuk ikut berkontribusi dalam pembuatan APD dan masker.
    Pemilik konveksi, Muhammad Syihab, mengampaikan pihaknya ingin mengambil bagian dari penanganan covid-19 dengan memproduksi APD, dalam hal ini baju hazmat.
    Proses produksinya dengan cara dijahit. Kemudian disterilkan dengan disemprotkan disinfektan ke seluruh baju hazmat yang telah selesai hingga dikemas sesuai standar.
    "Ada dua jenis bahan yang digunakan, taslan (reusable) dan spunbound (disposable). Ini hasil konsultasi dengan dokter berdasarkan saran dan kebutuhan di lapangan," ujarnya.
    Apalagi saat ini, lanjut dia, baju hazmat sangat dibutuhkan para tenaga medis. Utamanya bagi yang menangani pasien covid-19.
    "Kami akan distribusikan dengan harga ekonomis dan sesuai standar medis. Hal ini kami lakukan dalam membantu upaya pemerintah dan rumah sakit untuk mendistribusikan APD hazmat ini ke rumah sakit yang membutuhkan," imbuhnya.
    Produksi pertama baju hazmat tersebut telah disalurkan ke Rumah Sakit Hapsah dan Puskesmas Libureng di Kabupaten Bone. Bahkan, Wagub Sulsel ikut berdonasi dalam produksi pertama APD baju hazmat.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini