-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pesan Optimis dari Warga Bogor yang Sembuh dari Virus Corona

    redaksi
    Senin, 06 April 2020, April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T04:21:46Z

    Ads:

    Ega, pramugara yang sembuh dari Virus Corona
    BOGOR, indometro.id - Seorang pemuda bernama Ega (27), warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor merupakan satu dari tiga pasien positif terpapar virus corona atau covid-19 yang kini telah dinyatakan sembuh.
    Pria yang berporfesi sebagai pramugara dari salah satu maskapai penerbagan nasional itu menceritakan sedikit pengalamannya terpapar virus corona.
    "Singkat cerita saya melakukan penerbangan ke Singapura dalam kondisi yang tidak fit. Beberapa hari kemudian saya merasakan badan ini demam dan akhirnya saya pergi ke rumah sakit," kata Ega, dalam videonya yang diterima Okezone, Senin (6/4/2020).
    Karena memiliki riwayat perjalanan salah satu negara pandemi virus corona itu, Ega pun melakukan swab test di rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan positif.
    "Hasil pertama negatif dan hasil kedua positif. Akhirnya saya dilarikan ke RSUD Cibinong, saya mendapat pelayanan yang baik dan disolasi di sana. Kemudian saya swab dua kali, pertama negatif dan kedua juga negatif. Syukur saya sembuh," ungkapnya.
    Kini, Ega pun sudah berada di rumahnya dan tengah menjalani isolas mandiri selama 14 hari lagi sebelum bisa berbaur dengan lingkungannya dengan normal.
    "Sekarang saya sudah berada di rumah dan mengisolasi diri selama 14 hari. Pesannya, tetap jaga kesehatan jaga kondisi tubuh selalu jangan lupa makan makanan bergizi, minum dan istirahat yang cukup juga olahraga setiap pagi. Percaya kita sehat dan yakin mampu menghadapi covid-19," tandasnya.
    Untuk informasi, jumlah pasien positif virus corona di Kabupaten Bogor mencapai 21 orang. Dari jumlah tersebut, 15 orang masih dalam perawatan, 3 orang meninggal dunia dan 3 lainnya dinyatakan sembuh.
    Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) total 373 orang. Sebanyak 269 orang diantaranya masih dalam pengawasan, 7 orang meninggal dunia dan 114 orang sudah dinyatakan sembuh.
    Terakhir, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 746 orang, dimana 255 masih dipantau dan 491 oranh lainnya sudah dinyatakan sembuh.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini