Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemko Bakal Kirim Surat Teguran ke Hotel Lokasi Pesta Ultah Selebgram Medan

Birthday party selebgram Medan dibubarkan polisi (dok. Istimewa)
Foto: Birthday party selebgram Medan dibubarkan polisi
MEDAN, INDOMETRO.ID - Pesta ulang tahun (ultah) Selebgram Medan Tari Marjadi Ayu yang digelar di salah satu hotel dibubarkan polisi karena dinilai melanggar aturan terkait pencegahan penyebaran virus Corona. Dinas Pariwisata Medan mengatakan bakal mengirim surat teguran ke hotel tersebut.
"Kita pasti akan kirimkan teguran," kata Kepala Dinas Pariwisata Medan, Agus Suriyono, Kamis (30/4/2020).
Dia mengatakan petugas dari Dispar Medan juga datang ke hotel tempat Tari menggelar pesta ultah. Saat tim dari Dispar datang, kata Agus, acara sudah dibubarkan polisi."Kita malam sedang kegiatan monitoring di Medan Kota dan Medan Maimun, setelah mendapatkan informasi langsung kita menuju lokasi dan di saat sampai polisi sudah selesai membubarkan kegiatan," ujarnya.
Sebelumnya, polisi membubarkan acara birthday party yang digelar Tari di salah satu hotel di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Senin (27/4) malam. Polisi mengatakan acara tersebut dibubarkan karena dinilai tidak sesuai protokol pencegahan corona di Medan.
"Setelah dicek, ternyata benar bahwa di lantai 7 Deli Hotel ada tamunya yang mengadakan acara ulang tahun. Selanjutnya para tamu undangan telah kita bubarkan untuk pulang ke rumah masing-masing," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, saat dimintai konfirmasi.Tari juga sudah buka suara. Dia mengatakan acara tersebut hanya sekadar buka bersama. Menurutnya, saat polisi datang acara sudah selesai dan orang-orang di lokasi hanya berkumpul sambil menunggu hujan reda.
"Saya sama sekali tidak keberatan. Saya maklum karena adanya virus Corona ini. Saya akui yang saya lakukan ini memang salah dan saya sudah menerima konsekuensinya," ucap Tari.
Dia juga meminta maaf jika acara yang digelarnya dinilai membuat resah warga. Dia mengingatkan semua pihak untuk mematuhi anjuran tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona.

Berita Ini Dikutip Dari : detiknews

Artikel Terkait