Ticker

6/recent/Ticker-posts

Lagi-Lagi, Penemuan Mayat Seorang Laki-Laki Yang Meninggal Dunia Dalam Kondisi Mulut Mengeluarkan Busa

Lokasi Penemuan Mayat
LAMPUNG, indometro.id - Polsek Dente Teladas melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penemuan mayat seorang laki-laki yang meninggal dunia (MD) dalam kondisi mulut mengeluarkan busa.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH mewakili Kapolres  Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, peristiwa tersebut terjadi hari Rabu (15/04/2020), sekira Pukul 20.00 WIB, di dalam rumah korban.

"Korban Harun (70), berprofesi petani, warga Dusun Kampung Tua, Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang," ujar AKP Rohmadi, Jum'at (17/04/2020).

Kapolsek menjelaskan, mulanya korban diketahui telah MD di dalam rumahnya oleh saksi Izadin (65), berprofesi tani, yang masih satu kampung dan bertetangga dengan korban, lalu saksi menghubungi petugas medis yang berada di Puskesmas Way Dente.


Setelah petugas medis tiba di TKP dan warga sudah ramai berkumpul, mereka tidak berani masuk ke dalam rumah korban. Sekira Pukul 23.00 WIB, barulah saksi menghubungi Polsek Dente Teladas, petugas kami yang mendapatkan informasi tersebut langsung berangkat menuju ke TKP.

"Setelah tiba di TKP, petugas kami langsung melakukan olah TKP. Korban ditemukan sudah MD dengan posisi terlentang, tangan kanannya memegang kabel terminal dan kondisi mulutnya mengeluarkan busa," terang AKP Rohmadi.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis di TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, tidak adanya gejala yang mengarah korban terpapar virus corona (COVID-19) dan disimpulkan penyebab korban MD karena sakit asam lambung kronis.

Hal tersebut, dikuatkan dengan keterangan dari para saksi yang berada di TKP, mereka mengatakan bahwa korban tinggal di rumah hanya seorang diri dan korban juga memiliki riwayat penyakit asam lambung.(Agus)