Ticker

6/recent/Ticker-posts

Skuad Semen Padang FC Diluncurkan Kamis 12 Maret 2020

foto Skuad Semen Padang FC yang sedang berlatih dan trial.selain menjalani latihan,tim juga akan menjalani sejumlah uji coba

indometro.id-Manajemen Semen Padang FC akan meluncurkan skuad pemain untuk menghadapi Liga 2 2020. Nama-nama seluruh pemain akan diumumkan saat launching tersebut.
Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra mengatakan launching akan dilakukan di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (12/3/2020). Saat ini tim sudah siap menghadapi Liga 2 2020. “Insya Allah kita me-launching pemain Kamis depan,” katanya usai latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Selasa (10/3/2020).
Menurutnya saat ini sudah ada 26 pemain yang berstatus kontrak. Selain itu juga masih ada satu atau dua pemain lagi yang masih menunggu hasil tes kesehatan, untuk selanjutnya dikontrak atau diganti jika tidak lulus kesehatan.
Nama-nama keseluruhan pemain akan diumumkan saat launching nanti. Menurutnya pemain saat ini sudah dalam keadaan siap untuk mengikuti kompetisi. “Seperti yang kita lihat, mereka solid, semangat, mereka ingin memberikan penampilan yang terbaik bagi tim,” katanya.
Dia berharap tim dapat meraih hasil terbaik pada tahun ini dan juga bisa kembali berlaga di Liga 1.
Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan dia terus memberikan latihan seperti biasanya.”Kita latihan setiap hari dan memberikan yang terbaik bisa meraih tiga poin di setiap pertandingan,” katanya.
Semua pemain juga dalam kondisi fisik yang baik saat ini. Hanya ada satu pemain mendapat cedera ringan M Fahri, namun ia bisa segera pulih dengan melakukan recovery.
Sebelumnya, tim menjalani uji coba terakhir dalam rangka persiapan menuju Liga 2 2020. Menghadapi Persepak Payakumbuh, di Lapangan Sepakbola Subarang Batuang, Minggu (9/3/2020) sore, tim Kabau Sirah unggul 2-1.
Saat menjalani pemusatan latihan, Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, 25 pemain di tim Kabau Sirah yang sedang mengikuti training center di Bogor dan Yogyakarta dinilai sudah mumpuni untuk bersaing di Liga 2.
“Saya rasa itu sudah cukup. Jika ingin menambah pemain, itu benar-benar pemain yang sangat dibutuhkan tim dan bisa berkontribusi lebih ke tim,” ujarnya, Senin (2/3/2020) dalam siaran pers yang diterima Langgam.id.
Sebanyak 23 dari 25 pemain tersebut, dipasang Eduardo dalam laga uji coba menghadapi Badak Lampung di Bogor. Ia menurunkan 11 pemain di babak pertama dan 12 orang di babak kedua. (Rahmadi/SS)