9 Puskesmas Di Kota Tebingtinggi Terakreditasi - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, October 23, 2019

9 Puskesmas Di Kota Tebingtinggi Terakreditasi

Baca Juga

BERSAMA: Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr Nanang Fitra Aulia bersama tim akreditasi. sopian/sumut pos
ist


INDOMETRO.ID - Jumlah Puskesmas terakreditasi di Kota Tebingtinggi menjadi 9 puskesmas, setelah 4 puskesmas lainnya kembali memperoleh akreditasi tahun 2019.

Tiga di antaranya dengan hasil tingkat Madya dan satu tingkat Utama.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan akreditasi empat puskesmas,”ungkap Kadis Kesehatan, dr Nanang Fitra Aulia didampingi dr Darlina Nasution Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Selasa (22/10).

Dijelaskan Nanang, keempat Puskesmas yang mendapatkan akreditasi tingkat Madya adalah Puskesmas Rambung, Puskesmas Satria, Puskesmas Tanjung Marulak dan Puskesmas Sri Padang tingkat Utama.

“Keempat puskesmas ini telah dievaluasi oleh tim Surveior dari pusat pada bulan Oktober 2019, dan hasilnya baru disampaikan sekarang,” jelas Nanang.

Dikatakannya, dengan hasil akreditasi ke 4 puskesmas ini, berarti 9 puskesmas yang ada di Kota Tebingtinggi sudah terakreditasi secara Keseluruhanya.

“Akreditasi ini sebagai salah satu upaya mendukung program Pemko Tebingtinggi dibidang Kesehatan menuju Tebingtinggi Kota jasa dan perdagangan,”ujarnya.

Diharapkan dengan sudah terakreditasi, pelayanan kesehatan di Tebingtinggi akan semakin meningkat dan baik kepada masyarakat.

“Kepada Kepala Puskesmas dan segenap petugas di Puskesmas yang sudah terakreditasi harus bekerja berpedoman sesuai SOP yang berlaku dan sudah dipraktekan, dan tidak ada alasan lagi tidak memahami,” tegas Nanang.

Diharapkan Nanang, yang penting adalah puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan dasar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik,” ujarnya.

berita ini bersumber dari sumutpos

1 comment:

  1. izin share ya admin :)
    mari segera bergabung bersama kami di fansbetting
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadirannya bosku

    ReplyDelete