-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Resmi Dilantik, 100 Anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024

    redaksi
    Selasa, 17 September 2019, September 17, 2019 WIB Last Updated 2019-09-17T03:44:48Z

    Ads:

    ist

    INDOMETRO.ID - Pelantikan 100 Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024, memiliki arti tersendiri bagi Pemerintah Provinsi (Pempov) dan seluruh rakyat Sumut. 

    Para anggota dewan yang dilantik, menjadi harapan baru bagi Pemprov dan rakyat Sumut untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat.

    HAL itu tersirat dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Sumut di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (16/9). 

    Anggota legislatif adalah mitra strategis Pemprov dalam membangun daerah. Koordinasi dan sinergi antara DPRD dengan Pemprov pun menjadi keniscayaan. 

    Terutama dalam perencanaan anggaran maupun menyusun program strategis daerah dan peraturan daerah (Perda). 

    Bagi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, anggota legislatif sangat penting untuk menjadi rekan/teman dalam berpikir dan bekerja dalam upaya menyejahterakan rakyat. 

    “Eksekutif dan legislatif itu bekerja bersama-sama sesuai job deskripsi (tupoksi) masing-masing. 

    Sehingga keputusan-keputusan itu matang untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

    Diketahui, Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah memiliki visi “Sumatera Utara Maju, Aman, Sejahtera dan Bermartabat”. 

    Untuk merealisasikan hal itu, ada misi yang harus dilaksanakan. Pertama, mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan, serta harga-harga yang terjangkau.

    “Kedua, mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam politik dengan adanya pemerintahan yang bersih dan dicintai. Kemudian, tata kelola pemerintah yang baik, adil, terpercaya, politik yang beretika, masyarakat yang berwawasan kebangsaan, memiliki kohesi sosial yang kuat serta harmonis,” tuturnya. 

    Ketiga, mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam pendidikan karena berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri.

    “Keempat, mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam pergaulan. Karena terbebas dari judi, narkoba, prostitusi, dan penyeludupan. 

    Sehingga menjadi teladan di Asia Tenggara dan dunia,” sebut Edy. 

    Terakhir, mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam lingkungan. Karena ekologinya yang terjaga, alamnya yang bersih/indah, penduduknya yang ramah, berbudaya, berperikemanusiaan dan beradab.

    “Untuk mewujudkan itu semua, tidak dapat hanya dilakukan oleh Gubernur atau pun Pemprov Sumut sendiri, tetapi membutuhkan peran dan dukungan berbagai pihak. Terutama dari para anggota legislatif,” tukasnya. 

    Secara legal formal, kata gubernur, kedudukan DPRD merupakan bagian yang integral dari penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi. 

    “Meski setiap anggota dewan adalah keterwakilan partai politik, namun apa pun kepentingannya, diharapkan untuk selalu mengutamakan kepentingan kesejahteraan rakyat,” sebutnya. 

    Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, juga menjadi pesan penting yang disampaikan gubernur. Karena itu, semua pihak diharapkan terus menjaga, memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. 

    Kemudian, memelihara kemajemukan, mempersatukan perbedaan, dan merawat keberagaman di bawah naungan panji Bhineka Tunggal Ika.

    “Mengabdilah untuk kepentingan rakyat, dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok masing-masing. Karena para anggota dewan merupakan representasi rakyat,” kata Edy.

    Atas nama Pemprov Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah mengucapkan selamat kepada para anggota dewan yang baru dilantik. 

    “Atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut, kami mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu anggota dewan yang baru dilantik. Semoga ke depan koordinasi dan sinergitas antara Pempov dan DPRD Sumut semakin kuat untuk membangun daerah, mewujudkan Sumut yang bermartabat,” ujar Edy Rahmayadi. 

    Berikut adalah nama anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 yang baru dilantik, berdasarkan daerah pemilihan. 

    Daerah Pemilihan 1; Rudy Hermanto (PDIP), Salman Alfarisi (PKS), Tia Ayu Anggraini (Gerindra), M Faisal (PAN), Parlaungan Simangunsong (Demokrat), Mustafa Kamil Adam (Nasdem), Artha Berliana Samosir (PDIP), Jumadi (PKS), Aulia Rizki Agsa (Gerindra), dan Irham Buana Nasution (Golkar).

    Daerah Pemilihan 2; Meryl Rouli Saragih (PDIP), Muhammad Hafez (PKS), Benny Harianto Sihotang (Gerindra), Baskami Ginting (PDIP), Kuat Surbakti (PAN), Akbar Himawan Buchari (Golkar) dan Tuahman Franciscus Purba (Nasdem). 

    Daerah Pemilihan 3: Kiki Handoko (PDIP), Yantoni Purba (Gerindra), Hariyanto (PKS), Wagirin Arman (Golkar), Anita Lubis (Demokrat), Timbul Sinaga (Nasdem), Ruben Tarigan (PDIP), Hendra Cipta (PAN), Muhammad Subandi (Gerindra), Riri Stephanie Siregar (Hanura), Mara Jaksa Harahap (PKS), dan Jafaruddin Harahap (PPP).

    Daerah Pemilihan 4; Delpin Barus (PDIP), Dimas Tri Adji (Nasdem), Azmi Yuli (Gerindra), Loso (PKB), Misno Adisyah Putra (PKS). 

    Daerah Pemilihan 5; Mahyaruddin Salim (Golkar), Armyn Simatupang (Demokrat), Sri Kumala (Gerindra), Teyza Cimira Tisya (PDIP), Ahmad Hadian (PKS), Yahdi Khoir Harahap (PAN), Darwin (PPP), Ebenejer Sitorus (Hanura), Syamsul Bahri Batubara (Golkar) dan Santoso (Demokrat).

    Daerah Pemilihan 6; Ari Wibowo (Gerindra), Zeira Salim Ritonga (PKB), Poaradda Nababan (PDIP), Erni Ariyanti (Golkar), Erwinsyah Tanjung (Nas dem), Dedi Iskandar (PKS), Muhammad Gandhi Faisal Siregar (PAN) dan Edi Susanto Ritonga (Hanura).

    Daerah Pemilihan 7; Harun Mustafa Nasution (Gerindra), Yasyir Ridho Lubis (Golkar), Abdul Rahim Siregar (PKS), Tondi Roni Tua (Demokrat), Ahmad Fauzan (PAN), Fahrizal Effendi Nasution (Hanura), Rahmat Rayyan Nasution (Gerindra), Parsaulian (Nasdem), Syahrul Effendi Siregar (PDIP) dan Syamsul Qamar (Golkar).

    Daerah Pemilihan 8; Budieli Laia (PDIP), Edward Zega (Demokrat), Megawati Zebua (Golkar), Berkat Kurniawan Laoli (Nasdem), Thomas Dachi (Gerindra) dan Tukari Talunohi (PAN). 

    Daerah Pemilihan 9; Pantur Banjarnahor (PDIP), Rahmansyah Sibarani (Nasdem), Tangkas Manimpan Tobing (Demokrat), Jonius TP Hutabarat (Perindo), Irwan Simamora (Hanura), Tuani Lumban Tobing (PDIP), Viktor Silaen (Golkar), dan Pintor Sitorus (Gerindra) dan Jubel Tambunan (Nasdem).

    Daerah Pemilihan 10; Mangapul Pur ba (PDIP), Rony Reynaldo Situmorang (Nasdem), Iskandar Sinaga (Golkar), Saut Purba (Demokrat), Gusmayadi (Gerindra), Franky Partogi Wijaya Sirait (PDIP), Hidayah Herlina Gusti Na sution (PKS) dan Rusdi Lubis (Hanura). 

    Daerah Pemilihan 11; Anwar Sani Tarigan (PDIP), Franc Bernhard (Golkar), Remita Sembiring (Nasdem), Ingan Amin Barus (Gerindra) dan Sumihar Sagala (PDIP). 

    Daerah Pemilihan 12; Rizky Yunanda Sitepu (Golkar), Meriahta Sitepu (PDIP), Ajie Karim (Gerindra), Muhammad Andri Alfisah (Demokrat), Zainuddin Purba (Golkar), Hendro Susanto (PKS), Rudi Alfahri Rangkuti (PAN), Ricky Anthony (Nasdem), Putri Susi Meilany Daulay (Golkar) dan Sugianto Makmur (PDIP).
    Berita ini telah di terbitkan,bersumber sumutpos

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini