-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemda Nias Selatan Resmi Tutup Pelatihan MTU

    redaksi
    Selasa, 17 September 2019, September 17, 2019 WIB Last Updated 2019-09-17T03:20:08Z

    Ads:


    NIAS-SELATAN,INDOMETRO.ID  – Pelatihan berbasis Kompentesi Mobile Training Unit (MTU) yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di Nias Selatan ditutup secara resmi oleh Bupati Nias Selatan melaui Asisten II. Martinus Giawa, didampingi Asisten III Setiaro Waruwu.
    Acara penutupan berlangsung di Aula Kantor Bupati Nias Selatan Jl.Arah Lagundri Km.7 Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Senin (16/09/19) sore.
    Dalam arahannya Bupati Nias Selatan mengucapkan banyak terimakasih pada BBPLK Medan atas program pelatihan yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan,  berharap kedepannya pelatihan kembali dilaksanakan di Nias Selatan ” kita berterimakasih pada BBPLK Medan bisa kasih pelatihan.
    Kita harapkan ada lagi ” rangkaian acara yakni penyerahan Sertifikat kompentensi secara simbolis kepada peserta pelatihan yang diserahkan langsung oleh Kepala BBPLK Medan M.Ali, SE selanjutnya foto bersama.
    Lebih lanjut beliau mendorong peserta agar ilmu dan skill yg didapat dimanfaatkan ditempat kerja dan mampu bersaing didunia kerja beliau juga mengapresiasi kinerja Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan atas pendampingan peserta sehingga kegiatan dapat berjalan lancar “saya apresiasi kinerja Pak Kadis”ucapnya.

    Sebanyak 96 orang peserta pelatihan warga Nias Selatan diberi pelatihan untuk 3 jurusan yaitu Audio Visual, Menjahit dan Komputer selama 21 hari kerja mulai 30 Agustus lalu dan hari ini penutupan selama pelatihan peserta dalam keadaan sehat dan kegiatan pelatihan berjalan lancar.
    Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Aferili Harita, SE.,MA didampingi Sekretris Dinas Netral Sarumaha, SE dan Kabid Tenaga Kerja Fortumen Ndruru, SE.,MM dalam laporannya kepada Bupati Nias Selatan pada acara penutupan.”kegiatan pelatihan berjalan lancar dan pesertannya sehat-sehat semua.


    Lebih lanjut Aferili Harita mengatakan bahwa ini semua atas dukungan dan pendampingan tim pendamping dari dinas yg selalu mengontrol dan menerapkan kedisplinan kepada peserta pelatihan.
    Tidak sia-sia setiap peserta pelatihan dari 3 jurusan dapat menjahit pakaian, bongkar pasang serta memperbaiki sebagian alat-alat elektronik seperti TV, Speaker Kipas Angin dan lain sebagainya”awalnya mereka masih pemula tidak bisa buat apa-apa.sambungnya.(Tematuzulo).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini