Peringati Hari Bersih Sampah Se-Dunia, Pemkab Taput Ajak Pelajar dan Warga Bersihkan Sampah - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, September 23, 2019

Peringati Hari Bersih Sampah Se-Dunia, Pemkab Taput Ajak Pelajar dan Warga Bersihkan Sampah

Baca Juga

ist

INDOMETRO.ID – Dalam rangka memperingati hari aksi bersih sampah se-dunia (World Clean up Day) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengajak pelajar dan masyarakat serta tim pelaksana WCD Sumatera Utara bersama-sama membersihkan sampah di sepanjang jalan, Sabtu (21/9). 

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Parsaoran Hutagalung di sela-sela kegiatan menjelaskan, aksi bersih-bersih sampah itu dilaksanakan di lima lokasi.

Dia menyebut, lokasi wisata yakni Pemandian Air Soda dan pemandian air panas di Sipoholon. Kemudian, di Jalan Lintas Diponegoro-Tarutung tepatnya tanggul aek sigeaon dan di terminal Siborong-borong dan di pelabuhan Muara.

Menurut Parsaoran, aksi bersih-bersih dilaksanakan untuk memperingati Hari Bersih Sampah se-Dunia tahun 2019 dengan tujuan mengajak, serta mengajarkan kesadaran diri dalam menjaga lingkungan.

“Jadi ini hanya menyadarkan diri kita untuk bersih, pertama buanglah sampah pada tempatnya, kedua menciptakan diri kita sadar akan bersih dan inilah momen yang tepat untuk mewujudkan itu,” ujar Parsaoran.

Kegiatan itu juga yang melibatkan pelajar selain warga, tampak antusias mereka melakukan aksi bersama-sama. Menurut Parsaoran, hal itu bertujuan agar pelajar juga tahu sadar dalam bersih, selain di lingkungan sekolahnya juga di rumah.

“Kita sangat senang pak, selain tahu apa arti bersih, kita tahu juga hari nasional yang diperingati seperti hari aksi bersih sampah se-dunia ini,” seru pelajar SMA yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dari kegiatan bersih-bersih itu dengan dilaksanakan di lima lokasi, tampak masing-masing dikordinir oleh ASN lingkungan Pemerintah Tapanuli Utara dan pengurus TP PKK.

Antara lain, pemandian air soda dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Herli Sinaga, di tanggul aek sigeaon oleh Pj Sekdakab Taput Parsaoran Hutagalung. 

Sedangkan, di pemandian air panas Sipoholon dipimpin Camat Sipoholon Rochan Situmorang, di terminal Siborong-borong oleh Asisten III Satya Dharma Nababan dan di pelabuhan Muara oleh Camat Muara Josua Napitupulu.

Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari sumutpos
 



No comments:

Post a Comment