Belum Genap Sebulan Dilantik, Jabatan Ilyas Sitorus diminta agar dicopot - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, September 19, 2019

Belum Genap Sebulan Dilantik, Jabatan Ilyas Sitorus diminta agar dicopot

Baca Juga

ist


MEDAN, INDOMETRO.ID – Belum genap satu bulan dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus sudah diminta agar dicopot oleh masyarakat di daerah itu. 

Sebabnya, selama menjabat Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ilyas Sitorus dinilai banyak bermasalah sehingga ia dicopot oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

“Copot Ilyas Sitorus sebagai Plt kepala dinas dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Batubara. 

Kami tidak mau pendidikan di Batubara dipimpin oleh oknum-oknum bermasalah yang kami duga banyak terjadi selama dia (Ilyas Sitorus) menjabat Kabiro Humas Pemprovsun.

Kami tidak mau oknum-oknum bermasalah ini menjadi panutan kami,” kata Koordinator Aksi Ikatan Mahasiswa Melayu Indonesia (IMAMI) Sumatera Utara, Yusrizal Mehdi saat berunjukrasa di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (19/9).

Massa meminta legislatif Sumut memanggil Ilyas Sitorus guna mengklarifikasi dugaan banyaknya masalah yang ia miliki selama menjabat Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. “DPRD Sumut sebagai wakil rakyat harus mendengar aspirasi kami ini. 

Kami ingin Batubara benar-benar bersih dari oknum-oknum bermasalah, apalagi dalam urusan pendidikan,” katanya.

Di samping itu, IMAMI Sumut juga menyampaikan aspirasi kepada bupati Batubara supaya mengutamakan putra daerah untuk mengisi perangkat kerjanya di Pemkab Batubara, sesuai UU No.32/2004 tentang Otonomi Daerah.

“Kami juga mendukung penuh program bupati Batubara dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu Batubara tidak hanya dalam banyak hal adat istiadat, serta pemanfaatan sumber daya manusia dilingkungan Pemkab Batubara,” katanya.

Tak sampai setengah jam berorasi, massa aksi IMAMI Sumut diterima perwakilan DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, Ricky Anthony. 

Kata Ricky, dirinya akan menyampaikan seluruh aspirasi massa ke pimpinan dewan.

“Sekarang ini kebetulan belum terbentuk komisi-komisi DPRD Sumut. Begitupun melalui Fraksi NasDem, saya akan sampaikan aspirasi rekan-rekan sekalian hari ini ke pimpinan,” ujarnya singkat.

Diketahui, Ilyas Sitorus dilantik Bupati Batubara, Zahir pada 27 Agustus 2019 sebagai Kabid Pendidikan Dasar merangkap Plt Kadisdik Batubara. 

Ilyas Sitorus sebelumnya dinonaktifkan dari jabatan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.


Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari SUMUTPOS

No comments:

Post a Comment