-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wagubsu Buka Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019

    redaksi
    Selasa, 06 Agustus 2019, Agustus 06, 2019 WIB Last Updated 2019-08-06T08:27:38Z

    Ads:


    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID - Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum membuka resmi Tebing Tinggi Economic forum Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara dengan tema "Peluang peningkatan Produksi, investasi dan hilinisasi pasca pembangunan Infrastruktur dikawasan ekonomi pantai timur Sumut", Selasa (6/8) bertempat di Gedung balai Kartini Jln. Gunung Lauser.

    Pembukaan Tebing Tinggi Economic Forum ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur Sumut bersama Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM serta para tamu kehormatan lainnya dan Forkopimda Kota Tebing Tinggi.


    Turut hadir narasumber Dr. Sofyan Tan DPR RI, Sihard Hadjopan Pohan Kementerian Perdagangan RI, Drs. Bambang Irianto Kementerian Perindustrian RI, M. Agung Widodo Bappenas RI, Ibrahim Perwakilan BI Provinsi Sumut, Prof. Dr. Lic. rer. reg. Sirojuzilam Akademisi USU dan Direktur Kepatuhan PT. Bank Sumut Yulianto Maris.


    Mengawali sambutannya Wagubsu memberikan apresiasi kepada Walikota Tebing Tinggi, dimana beliau melihat tebing tinggi ini banyak inovasi yang dilakukan, selalu ada kegiatan yang memang sifatnya membangun ekonomi masyarakat, daerah dan membangunkan ekonomi kreatif didaerahnya.


    H. Musa Rajekshah mengatakan sebelumnya mendapat masukan dari Walikota Tebing Tinggi dimana untuk membangun daerah itu tidak bisa jalan sendiri, beliau ajak semuanya untuk membantu memberikan ide fikiran bagaimana memajukannya.





    Dan beliau menilai bahwa pemimpin ditebing tinggi ini tidak sekedar hanya mau namanya sendiri yang naik tetapi mau mengajak orang lain, yang terpenting adalah kepentingan daerah dan masyarakat, ini yang kita harapkan kerjasama yang baik, kebersamaan ini yang harus kita bangun karena tidak mungkin keberhasilan itu karena diri kita sendiri, biarlah orang yang menilai tidak perlu kita untuk menonjolkan diri bahwa kita yang berbuat sementara kemampuan keterbatasan kita juga ada.


    Mengenai pendidikan, ini merupakan hal yang penting karena tanpa ilmu tidak mungkin kita bisa maju kedepan , tanpa kita mempersiapkan generasi mendatang ini mungkin hanya tinggal kenangan yang pernah dilakukan tapi tidak berkesenambungan. "ujaranya"


    Selanjutnya Walikota Tebing Tinggi mengatakan, dengan dilaksanakannya economic forum ini, beliau ingin menjadikan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol tersebut bisa menjadi peluang bagi dunia usaha maupun usaha micro kecil dan menengah di Tebing Tinggi maupun sekitarnya.


    Oleh karena itu beliau menyatakan bahwa investasi serta promosi produksi adalah merupakan bahagian yang merupakan harus kita garap secara serius dan tentunya harus kita bantu melalui pemerintah.


    Walikota juga menyampaikan, banyak kegiatan yang telah dilakukan dan kami ikat dengan institusi yang ada dipusat, baik itu LIPI, BPPT maupun dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di pulau jawa, semua hanyalah untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan kualitas dari pada produksi yang ada di Kota Tebing Tinggi. 


    Acara dilanjutkan dengan penyerahan dana csr PT. Bank Sumut untuk program pengadaan Virtual Hologram sebagai media informasi, promosi dan edukasi perencanaan pembangunan daerah Bappeda Kota tebing tinggi yang diterima langsung oleh Walikota Tebing Tinggi, sekaligus launching virtual holografic projection Walikota yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumut.   



    Tampak hadir Dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M. Hazly Ashari, Sekdako Tebing Tinggi H. Marapusuk Siregar, Para pimpinan OPD, cama dan Lurah se- Kota Tebing Tinggi.(zidan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini