Tokoh Senior Kota Tebing Tinggi H M Syafri Chap Meninggal Dunia - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, August 2, 2019

Tokoh Senior Kota Tebing Tinggi H M Syafri Chap Meninggal Dunia

Baca Juga

Alm.H.M.Syafri Chap
Tebing Tinggi,INDOMETRO - Mantan Ketua DPRD Tebingtinggi, H Mochammad Syafri Chap meninggal dunia, Jumat (2/8) sekitar pukul 13.15 Wib. HM Syafri Chap yang dikenal sebagai tokoh masyarakat dan sesepuh DPD Partai Golkar Tebingtinggi itu tutup usia 72 tahun dan meninggal di rumahnya usai sholat jumat.Jenazah Almarhum disemayamkan di rumahnya Jalan Deblod Sundoro Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir sekitar  Tebingtinggi.

Sebagai seorang tokoh senior dikota Tebingtinggi,Alm HM Syafri Chap termasuk dalam bilangan cukup sukses.Mengawali karir sebagai seorang ketua salah satu ormas pemuda populer Pemuda Pancasila,hingga dilanjutkan menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar yang selanjutnya mengantarkan beliau ke kursi Ketua DPRD Kota Tebingtinggi selama 3 periode berturut-turut.Namun sangat disayangkan ketika dipertengahan periode ke tiga almarhum terpaksa mundur dari jabatan Ketua DPRD karena tersandung kasus hukum.Jabatan terakhir Syafri Chap adalah sebagai Dewan Pertimbangan Partai Golkar Tebingtinggi.

Selama hidup Almarhum dikenal sebagai sosok yang dermawan dan tidak pelit.Beliau sering berbagi rezeki kepada anak yatim dan janda janda tua,hingga para pedagang yang melintas di depan kantor Pemuda Pancasila yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani tebingtinggi tidak luput menerima kebaikan beliau,karena sering diborong dagangan mereka ketika sedang berkumpul dengan para sahabat di organisasi tersebut.

Masih dalam pantauan awak media dirumah duka,tampak ramai masyarakat berdatangan dan berkumpul guna menunjukkan belasungkawa atas berpulangnya sang tokoh senior yang juga berjasa besar dalam pembangunan kota Tebingtinggi.Tidak hanya masyarakat,terlihat juga para pejabat tinggi pemerintahan,OPD dan Anggota dan mantan anggota DPRD Tebingtinggi juga hadir dirumah duka. Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum, Sabtu (3/8) usai sholat zhuhur dan akan dihadiri Walikota serta pejabat tinggi Pemko Tebingtinggi.

Kabar duka ini sempat membuat terkejut warga Kota Tebingtinggi. Masyarakat tak menyangka Kota Tebingtinggi telah kehilangan satu tokoh yang pernah berkontribusi dalam kemajuan pembangunan Kota Tebingtinggi. Semoga amal ibadah dan bhakti mu diterima disisi Allah Swt (Edwin Dhani)

No comments:

Post a Comment