-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Miris, Sudah 2 Tahun Guru di Banten Tinggal di Toilet Sekolah

    redaksi
    Senin, 15 Juli 2019, Juli 15, 2019 WIB Last Updated 2019-07-15T07:40:22Z

    Ads:

    Guru SD di Banten tinggal di toilet sekolah
    Guru SD di Banten tinggal di toilet sekolah
    INDOMETRO.IDGuru Honorer SDN Karya Buana 3 di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten bernama Nining (44) tinggal di toilet sekolahnya selama dua tahun terahir. 

    Dapurnya tepat berhadapan dengan pintu toilet guru dan siswa. Sedangkan kamarnya, berada di samping toilet tersebut.

    "Dua tahun (tinggal di sini). WC (gabung) tempat masak, kalau tidur di samping WC, WC murid dan guru," kata Nining, saat ditemui di kediamannya, Senin 15 Juli 2019.
    Nining beserta suami, Eby (46), membangun sendiri ruang kamar tidur, sekaligus ruang tamu dan warung jajanan anak SD. Agar tidak merasakan bau menyengat dari dalam WC, Nining dan Eby suaminya, harus rajin membersihkan toilet.
    "WC enggak direnovasi. Sudah lama. Musala tempat salat guru. Saya taruh kompor. Enggak bau, saya bersihkan sendiri, tanggung jawab," ucap dia.
    Sang suami, Eby, mengaku sudah mendapatkan izin untuk menempati toilet SDN Karya Buana 3. Bahkan pihak sekolah membantu membelikan bahan bangunan untuk membangun kamar tidur dan warung yang juga dijadikan ruang tamu.


    "Tempat tinggal bantuan keberpihakan kepala sekolah, cuma saya yang kerjain sendiri. Dapat izin (dari kepala sekolah)," kata Eby, di tempat yang sama.(atrnews)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini