-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pasca Kerusuhan 33 Pegawai Lapas Narkotika Langkat Dimutasi

    redaksi
    Kamis, 13 Juni 2019, Juni 13, 2019 WIB Last Updated 2019-06-13T08:15:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Seorang warga berjalan di samping tiga unit mobil yang hangus dibakar narapidana saat terjadi kerusuhan di Lapas Narkotika Hinai, Langkat, Kamis (16/5) siang.
    MEDAN,INDOMETRO.ID Pasca kerusuhan di Lapas Narkotika Langkat pada Mei lalu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumut memutasi 33 orang dari 64 pegawai di lapas tersebut. Ke-33 pegawai itu, sudah ditarik ke Kanwil Kemenkumham Sumut.
    “Sudah dari hari kemarin dimulai, ada 33 pegawai sudah saya pindahkan ke Kanwil Kemenkuham. Saya berikan pemahaman lah, assesment,” ucap Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Dewa Putu Gede, Rabu (12/6).
    Dijelaskannya, para pegawai tersebut akan diberikan pembinaan. Kata dia, pencopotan para pegawai juga merupakan bagian dari instruksi Menkumham Yasonna H Laoly pada saat meninjau Lapas itu usai kerusuhan. Dia memastikan, pasca kejadian itu, memang tidak semua pegawai diganti di lapas tersebut.
    “Bukan semua. Namun dari 64 pegawai sudah 33 orang di Kanwil sekarang. Untuk pegawai yang baru juga sudah diberi pemahaman supaya melakukan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.
    Ia menambahkan, saat ini masih terdapat 53 orang napi yang belum ditemukan pasca kerusuhan. Pihaknya, masih terus berkoordinasi dengan TNI, polisi maupun masyarakat.
    “Sampai saat ini belum tertangkap 53 orang. Kita terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri serta masyarakat untuk mengejar para napi yang belum kembali,” sebutnya.
    Sebagaimana diketahui, kerusuhan di Lapas Narkotika Langkat terjadi di Kamis (16/5). Para tahanan mengamuk dan merusak kendaraan di lapas karena emosi melihat rekan mereka disiksa sipir.


    Sejumlah mobil dan sepeda motor dibakar. Bahkan, ratusan napi juga berhasil kabur, meski kemudian sebagian berhasil ditangkap.(sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini