-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    WOW..Indonesia Temukan Pebasket Muda Tingginya 2 Meter Lebih

    redaksi
    Selasa, 12 Februari 2019, Februari 12, 2019 WIB Last Updated 2019-02-12T07:49:47Z

    Ads:

    Tim basket muda Indonesia.
    Tim basket muda Indonesia.
    INDOMETRO.IDAda kabar gembira dari dunia basket Tanah Air. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia, mendapatkan pemain muda yang berbakat yang memiliki tinggi badan lebih dari 2 meter.

    Menurut Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, pemain muda tinggi itu bernama Wahyu. Usianya baru 14 tahun asal Palembang, Sumatera Selatan.

    "Kemarin di Palembang, ada anak bernama Wahyu usia 14 tahun tinggi badannya 2,04 meter. Kita langsung tarik ke Jakarta untuk dipersiapkan bisa jadi tim terbaik yang mewakili Indonesia di World Cup nanti," kaya Danny, Senin, 11 Februari 2019.
    Danny mengatakan, Wahyu kemungkinan besar sudah bisa dimainkan saat Indonesia menjadi tuan rumah World Cup Basket 2023.
    BACA JUGA:

    "Saya berharap karena tahun 2023 itu masih ada 5 tahun lagi, sebenarnya masih keburu anak-anak yang saat ini berusia 18-19 tahun itu disiapkan dari sekarang dan pada 2023 nanti mereka di usia 23-24 bisa jadi salah satu tulang punggung. Maka sekarang saya banyak berkunjung ke daerah, tujuan kami supaya bisa menggali potensi," ujarnya.
    Meski berstatus menjadi tuan rumah, Indonesia belum tentu pasti lolos ke putaran final Piala Dunia Basket 2023 nanti. Tak seperti Jepang dan Filipina, Indonesia tak mendapat wildcard untuk langsung lolos dan harus berjuang masuk ke putaran final.
    Untuk bisa berlaga di Piala Dunia Basket, Indonesia harus lolos turnamen FIBA Asia 2021 yang hanya akan diikuti 16 negara dari seluruh Asia, dan sejauh ini skuat Merah Putih sudah lolos dalam dua kali fase prakualifikasi. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini