-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    MUNDUR...Pendaftaran Calon Pegawai PPPK Honorer K2 Dilaksanakan 10-16 Februari 2019

    redaksi
    Jumat, 08 Februari 2019, Februari 08, 2019 WIB Last Updated 2019-02-08T03:28:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    MUNDUR...Pendaftaran Calon Pegawai PPPK Honorer K2  Dilaksanakan  10-16 Februari 2019
    Suasana pelaksanaan ujian penerimaan CPNS beberapa waktu lalu.
    INDOMETRO.IDPendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2 akan dibuka pada 10 Februari 2019, informasinya bisa dilihat di SSCASN. 


    Sebelumnya, akan ada pengumuman rekrutmen PPPK mulai besok, 8 Februari.
    Dalam pengumuman itu, akan diinformasikan daerah mana saja yang akan menerima PPPK termasuk berapa formasinya.
    Berbeda dengan rekrutmen CPNS yang menggunakan SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional), untuk PPPK sistemnya ada SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara).
    "Kalau CPNS melihat informasi daftarnya di SSCN, kalau calon PPPK lewat SSCASN," kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dihubungi JPNN.com, Kamis (7/2/2019).
    Dalam jadwal resmi yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan dilayangkan kepada kepala daerah, pendaftaran PPPK baru dibuka pada 10 Februari. Itu berarti dua hari setelah pengumuman berlangsung.


    BACA JUGA:

    "Sesuai jadwal, pendaftaran PPPK dimulai 10-16 Februari. Dengan jabatan yang disiapkan adalah tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh pertanian," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir.
    Selain itu, bagi para peminat, khususnya para honorer K2 sebaiknya segera mencari informasi seputar pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) di portal SSCASN BKN (sistem seleksi calon aparatur sipil negara Badan Kepegawaian Negara, yakni https://sscasn.bkn.go.id.
    Para honorer K2 khusus tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh pertanian, plus non kategori (penyuluh pertanian hasil rekrutmen Kementan dan pemda) sudah bisa mengintip informasi pendaftaran PPPK mulai 10 Februari.
    Menurut Karo Humas BKN Mohammad Ridwan, portal SSCASN bisa diakses mulai pukul 16.00 WIB.
    Para honorer K2 dan non kategori penyuluh pertanian yang ingin mendapatkan informasi bisa mengaksesnya sebelum mendaftar pada 10 Februari mendatang.
    "Portal ini menjadi laman khusus penerimaan PPPK. Mulai pengumuman hingga pendaftaran akan lewat portal SSCASN," terangnya.


    Di tahap pertama ini, yang akan diterima adalah tenaga pendidik (guru Kemendikbud dan Kemenag serta dosen PTN baru), tenaga kesehatan,. penyuluh pertanian. Penyuluh pertanian ini terbagi dua dari honorer K2 dan non K2. Kuota yang disiapkan adalah 75 ribu.(rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini