-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Walaupun Sudah Berrumah Tangga,Adik Abang Harus Tetap Harus Seperti Waktu Masih Kanak Dulu

redaksi
Minggu, 13 Januari 2019, Januari 13, 2019 WIB Last Updated 2020-11-27T03:38:23Z
iklan disini :



gambar : ilustrasi
Banyaknya perselisihan anak-anak dalam rumah tangga tidak hanya dipicu oleh banyaknya perbedaan prinsip dan pendapat,melainkan banyaknya kepentingan yang mengharuskan mereka atau salah satunya membuat jalan sendiri dengan membuat keputusan yang terkadang harus bertolak belakang dengan saudara-saudara mereka lainnya,karena mereka menganggap dirinya diabaikan.

Selain dari aspek kepentingan,ada juga aspek EGO yang menganggap diri mereka paling benar dan paling segalanya,sehingga semua saudaranya harus mengikuti apa yang dia sampaikan dan apa yang dianggapnya benar tersebut.
EGO sendiri lahir dari beberapa faktor seperti :
  • Menganggap dirinya paling tua dan harus dihormati semua keputusannya
  • Menganggap dirinya paling kaya
  • Menganggap dirinya paling benar dan pintar
  • Dll
Mungkin perbedaan prinsip sering tidak membuat kita akur.
Mungkin juga perbedaan ekonomi/kasta sering buat kita merasa berbeda.
Tapi INGATLAH !! Disaat kita masih kanak kanak dulu.

Ribut sering,beda pendapat sering,bahkan tidak jarang sampai berkelahi.Namun apapun yang terjadi sesudahnya tidak merubah apapun dan kita kembali normal seperti tidak pernah ada masalah.

JustForex Hubungan adik abang itu bukan seperti hubungan tali yang ketika putus disambung,tetap saja meninggalkan bekas,tapi hubungan adik abang itu seperti air yang diputuskan dengan apapun dan dikembalikan tetap akan menjadi normal,karena adik abang tercipta dari satu darah keturunan.

Tidak hanya faktor-faktor diatas,faktor lingkungan seperti kecemburuan pasangan bisa juga jadi penyebab pemicunya rusaknya hubungan adik abang.Jangan sampai pasangan yang mendampingi kita hari ini justru membuat hubungan adik abang tersebut makin menjauh dan lebih mengedepankan prinsip yang sebenarnya salah tapi dibenarkan.

Jangan juga hubungan adik abang rusak hanya karena ingin berebut harta warisan yang kita tahu kalau harta itu bukanlah segalanya dan tidak akan pernah dibawa mati.

Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini menjadikan hubungan antara adik dan abang yang sebelumnya kurang bagus menjadi lebih baik lagi.

kaharudinsyah
Tulisan ini terinspirasi dari NASEHAT ibunda penulis sendiri yang sebelum wafatnya meninggalkan pesan kepada ke 4 anak laki-lakinya  "SEHEBAT APAPUN DIRIMU NANTI,INGAT ADA ADIK YANG WAJIB KAU NASEHATI KETIKA DIA LUPA,DAN SEHEBAT APAPUN ADIKMU NANTI,INGAT MASIH ADA ABANGMU YANG WAJIB KAU HORMATI SEMUA NASEHATNYA.YANG PALING HEBAT BUKAN YANG PALING KAYA ATAU YANG PALING TUA,TAPI SIAPA YANG BISA SALING MEMBERI MANFAAT DAN SALING MENDUKUNG DISEMUA SUASANA".

Penulis : KAHARUDINSYAH
Sumber : Pengalaman pribadi dan nasehat ibunda

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+