-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sempat Lolos Penuh Luka, 'Babi Ngepet' yang Jatuh dari Genteng Mati Ditembak, Begini Wujudnya...

    redaksi
    Kamis, 10 Januari 2019, Januari 10, 2019 WIB Last Updated 2019-01-10T04:09:01Z

    Ads:

    Sempat Lolos Penuh Luka, 'Babi Ngepet' yang Jatuh dari Genteng Mati Ditembak, Begini Wujudnya...
    Babi ngepet yang ditemukan di atap rumah warga.
    INDOMETRO.IDVideo 'babi ngepet' di Kampung Cisanggiri, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat sempat membuat heboh publik.
    Bukan saja karena babi tersebut ditemukan bersembunyi di atas genteng rumah warga, namun babi tersebut dilaporkan berhasil hilang dari kejaran walau dalam kondisi berdarah-darah.
    Menghilangnya babi tersebut sempat menguatkan spekulasi kalau babi tersebut adalah babi jadi-jadian. 


    Namun, dua hari setelah beredarnya video tersebut, aparat kepolisian akhirnya buka suara tentang babi yang menghebohkan jagt dunia maya itu. 
    BACA JUGA:

    Babinya sudah mati, ditembak, kondisinya juga mengenaskan, karena baru saja berdarah-darah dipukuli warga dengan kayu dan senjata tajam. 
    Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon pun akhirnya buka suara tentang video yang menghebohkan yng sudah  lebih 3000 kali dibagikan itu. 
    "Enggak ada itu babi ngepet. Itu babi hutan saja," ujar Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon, Rabu (09/01/2019).
    Penampakan babi 'ngepet' itu ramai diperbincangkan di media sosial Facebook, setelah akun Sandy Santiko mengunggah video tentang babi tersebut.
    Berdasarkan pantauan  Rabu (09/01/2019) sore, ada dua video berkaitan yang diunggah sang pemilik akun Sandy Santiko. Video pertama berdurasi 11 detik. Menunjukan seekor babi berada di atap rumah warga hingga terjatuh.


    "Duka ti mana asal usulna, duka kumaha mimitina, jeung duka timana datangna. Aya BAGONG mogok dina Suhunan. (Entah dari mana asal-usulnya, entah bagaimana awalnya, dan entah dari mana datangnya. Ada babi di atap genting) #DiKampungCisanggiriCibalong," ujar pemilik akung Sandy Santiko dalam unggahan tersebut.
    Sementara itu, video lainnya yang diunggah berdurasi 1 menit 5 detik. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga tengah mengepung babi tersebut. Di akhir video, terlihat masyarakat memukuli babi itu hingga babi tersebut berdarah-darah.
    Sejak pertama diunggah pada Senin (07/01/2019) video tersebut telah disukai 860 orang dan sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali. Beragam komentar menghiasi unggahan itu. Bahkan sebagian warganet menyebutnya sebagai babi ngepet.
    "Lain di garebugan kudu nmh di tungkupan ku sarung lamn eta bagong ngepet rubah gera (harusnya bukan dipukulin, tapi di tutup pakai sarung. Kalau itu babi ngepet bakal berubah)," ujar akun Lina Rosemary dalam kolom komentar.
    "Babi ngepet jigana. Maenya bisa hiber k luhur (Babi ngepet sepertinya. Masak, bisa terbang ke atas)," ujar akun Budi Doremifasol dalam kolom komentar.
    Ridwan mengatakan, babi hutan tersebut akhirnya terpaksa dibunuh lantaran menyerang sejumlah warga. Babi hutan itu mati didor petugas.


    Ridwan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak percaya takhayul.
    "Check and recheck dulu informasinya. Kalau infonya belum jelas, kemudian disebarkan bisa jadi orang salah menafsirkan,"  tegasnya.(rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini