-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KPUD Kota Tebing Tinggi Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 77% Lebih Pada Pilpres dan Pileg 2019

    redaksi
    Selasa, 15 Januari 2019, Januari 15, 2019 WIB Last Updated 2019-01-17T03:00:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Ketua Komisioner KPUD Kota Tebing Tinggi Drs.AbdulKhalik,MAP dan anggota Komisioner KPUD Emil Sofyan saat temu pers di Kantor KPUD Kota Tebing Tinggi di Jalan Rumah Sakit Umum Np.5-8,Senin (14.1).
    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID - KPUD  (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Tebing Tinggi terus berupaya merealisasikan setiap strategi dan program sebagai upaya dapat menyelenggarakan pelaksanaan Pilpres serta Pileg Tahun 2019 berjalan lancar, sukses sesuai tekad awal yang dicanangkan.

    Kegiatan-kegiatan sosialiasasi peraturan tentang Pemilu, mekanisme, tata cara (aturan main) terkait "pesta demokrasi" tersebut gencar dilakukan KPUD Kota Tebing Tinggi terhadap elemen masyarakat maupun pelajar.



    Ketua KPUD Kota Tebing Tinggi Dts. AbdulKhalik,MAP dalam temu pers di ruang kerjanya Senin (14/1) mengutarakan,"kami pihak KPU telah melaksanakan tahapan-tahapan Pilpres dan Pilcaleg, berbagai program sosialiasi dibarengi membuat strategi agar semua yang dilakukan berlangsung sesuai harapan.

    Kami juga tetap melakukan evaluasi dan pengkajian terhadap semua yang telah direalisasikan, sehingga ke depannya hal-hal sekecilpun yang dapat menjadi kendala dapat dihindari". 

    Ketua Komisioner Abdul Khalik didampingi anggota Komisioner KPU Emil Sofyan juga menjelaskan, bahwa direncanakan  sosialisasi juga himbauan dilaksanakan pada pada tokoh agama misalnya di mesjid, gereja atau rumah ibadah lainnya dengan tujuan agar para tokoh agama memberikan partisipasi aktif menyampaikan ke masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan hadir di TPS pada hari "H" pelaksanaan Pilpres dan Pileg yaitu tanggal 17 April 2019.

    BACA JUGA:

    Terkait pemilih pemula, Abdul Khalik mengatakan, bagi kalangan pelajar yang pada menjelang atau pada pukul 00.00 Wib telah berusia 17 tahun masuk sebagai peserta pemilih, silahkan mendaftar ke pihak pendata pemilih atau petugas di TPS (Tempat Pemungutan Suara) agar dapat menggunakan hak pilihnya.

    Sedangkan bagi orang yang sakit atau cacat, kami telah mempersiapkan metode dan cara supaya nantinya mereka ikut mencoblos.Misalnya di rumah sakit,petugas TPS yang telah disumpah akan membantu pemilih sedang sakit dengan alat bantu yang ada.
                           
    Sementara itu Emil Sofyan yang juga sebagai Humas KPUD Kota Tebing Tinggi dalam kesempatan ini mengungkapkan tentang temuan adanya strategi sejumlah pemilih yang pindah domisili atau pindah ke dapil (daerah pemilihan) kecamatan lain.

    Kami menyikapi hal ini dengan teliti dan cermat,karena ada perubahan data pemilih pada dapil tempat pemilih tersebut berpindah tempat tinggal. Ada seperti suatu strategi dengan cara "eksodus" dilakukan.


                           
    Abdul Khalik dan Emil Sofyan senada mengharapkan agar para pemilih serta komponen.elemen yang ada ikut bersama-sama menyikapi secara arif bijaksana  tahapan-tahapan Pilpres dan Pileg, ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu atau "pesta demokrasi" ini.(DyHart).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini