-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Musrenbang Desa Boru Utamakan Usulan Prioritas Masyarakat

    redaksi
    Sabtu, 01 Desember 2018, Desember 01, 2018 WIB Last Updated 2018-12-01T09:01:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Foto

    INDOMETRO.IDPemerintah Desa Boru menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) 2019 pada Jumat 30/11/2018 di aula kantor desa boru. 

    Sebelum dilaksanakan kegiatan Musrenbangdes ini pemerintah Desa Boru telah melaksanakan kegiatan yang dimulai dari musyawarah Dusun (MUSDUS) yang dilaksanakan di setiap dusun guna mengetahui aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas pembangunan. 

    Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wulanggitang dalam hal ini diwakili oleh KASI PMD Yordamus Vermolen Watu, Kepala Desa Boru Benediktus Baran Liwu, BPD, BABINSA Koramil 1624, para kepala dusun, RT, RW, para pendamping Desa, Tokoh masyarakat, serta perwakilan dari masyarakat. 

    BACA JUGA:


    Dalam sambutanya Vermolen mengatakan bahwa di dalam proses usulan pembangunan dan pemberdayaan harus ada pengkajian yang serius dan usulan apa yang harus diprioritaskan sehingga menjadi pedoman bagi pemdes dalam menyusun RPJMDes dan nantinya akan dibawa ke tingkat MUSRENBANGCAM. 

    Sementara itu Benediktus Baran Liwu menegaskan bahwa masyarakat harus berani mengusulkan hal hal yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat karena momen ini adalah momen penting di mana pemerintah mendengar langsung aspirasi masyarakat.

    Adapun usulan prioritas masyarakat dalam musyawarah ini yakni pembukaan jalan usaha tani, pengadaan sarana dan prasarana pertanian, peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kapasitas orang muda, peningkatan SDM melalui pelatihan dan bidang pendidikan, pembangunan drainase talud pengaman dalam desa, pembangunan jaringan air minum bersih, pembinaan dan pengembangan seni budaya serta pengembangan pariwisata desa. 

    Masyarakat sangat mengharapkan agar usulan ini kiranya dapat diperjuangkan dan dapat diakomodasi dengan baik dan tepat sasaran. (Atten Liwu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini