Vitamin C Ampuh Obati Kanker Darah, Benarkah? - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, September 18, 2018

Vitamin C Ampuh Obati Kanker Darah, Benarkah?

Baca Juga

image_title
Ilustrasi suplemen vitamin C.
INDOMETRO.ID - Kandungan baik dalam vitamin C banyak dikaitkan dengan penyembuhan berbagai penyakit. Bahkan, kandungan vitamin C yang tinggi disebut-sebut dapat mengobati penyakit kanker yang mematikan.
Kanker darah salah satu jenis kanker yang dipercaya dapat diobati dengan vitamin C dosis tinggi. Meski memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, nyatanya vitamin C tidak bisa menyembuhkan kanker darah.
"Tidak ada kaitan antara dosis tinggi vitamin C dengan kanker darah. Jika vitamin C bisa menyembuhkan, saya pasti memakai itu untuk mengobati pasien saya," ujar Konsultan Senior Hematologi di PCC, dr. Lim Ziyi saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.
BACA JUGA:

Bahkan, lanjut Lim, tak ada suplemen vitamin lainnya yang bisa menyembuhkan kanker darah. Obatnya bergantung pada terapi dengan obat-obatan khusus kanker serta transplantasi sel punca.
"Vitamin C sendiri juga tidak baik jika digunakan dalam dosis yang tinggi. Bisa picu bahaya untuk tubuh," kata dia.
Meski begitu, Lim tetap menyarankan konsumsi vitamin C yang rutin dalam rangka membantu proses penyembuhan. Sebab, diet yang baik juga membantu proses pengobatan dalam menyembuhkan kanker darah.
"Pasca pengobatan tetap harus dilakukan diet yang baik, salah satunya dengan vitamin c. Ini bisa membantu proses penyembuhan,” ujarnya.(vv)

No comments:

Post a Comment