-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kebakaran Gunung Lawu, 50 Pendaki Dilaporkan belum turun...

    redaksi
    Kamis, 13 September 2018, September 13, 2018 WIB Last Updated 2018-09-13T06:55:58Z

    Ads:

    Kondisi kebakaran hutan dan lahan
    INDOMETRO.ID- Kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Lawu, sejak Selasa (11/9) berhasil dipadamkan oleh  personil berasal dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, KLHK, Perhutani, Polri, Koramil, dan relawan. 

    Namun, dilaporkan masih ada dari 50 orang pendaki hingga Selasa malam itu juga belum turun dari kawasan puncak Gunung Lawu. 

    Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, yang dikutif Join News Network (JNN) , menyebutkan masih ada  48 orang pendaki teregistrasi dari Metesih, Karanganyar, Jawa Tengah dan satu rombongan lainnya belum diketahui berapa jumlah anggotanya  hingga Selasa malam,  pendaki ini belum turun.

    Laporan sementara yang dilaporkan para pendaki yang melakukan ritual, hingga Selasa kemarin  pukul 19.00 yang belum turun  33 orang. "  Mereka melakukan pendakian melalui Cemoro Sewu , " tambah Fery Yoga Saputra. 

    LKBN Antara , juga memberitakan, pendaki yang disebut belum turun gunung berasal dari Jawa Timur -  Ngawi , ada tujuh orang ,  Sidoarjo lima orang. Sedangkan para pendaki ritual dari Jawa Tengah, di antaranya Rembang 17 orang, Boyolali tiga orang, Sidoarjo lima orang dan Semarang satu orang.

    BACA JUGA:

    Pengelola wisata petualang Gunung Lawu, seperti diberitakan telah menutup seluruh jalur pendakian menuju puncak Gunung Lawu kemarin (11/9) akibat kebakaran hutan. Kebakaran terjadi di sekitar jalur pendakian melalui Candi Cetho Karangnyar, Jawa Tengah.

    Untuk itu, demi keselamatan  para pendaki, petugas mengimbau pendaki yang sudah ada di kawasan puncak maupun dalam perjalanan menuju puncak untuk turun lagi.

    Petugas gabungan melakukan penjagaan dan pemantauan di jalur pendakian, guna mengantisipasi agar jangan sampai ada pendaki yang melakukan pendakian selama jalur ditutup.

    Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran diketahui terjadi di petak 62. A RPH Tlogo Dringgo, BKPH Lawu Utara, KPH Surakarta,di Dusun Dringgo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.(sa)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini