-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gubernur Anies Resmikan Pelican Crossing Yang Terhubung Dengan Halte TransJakarta

    redaksi
    Selasa, 04 September 2018, September 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-04T09:33:23Z

    Ads:

    Gubernur Anies Resmikan Pelican Crossing Yang Terhubung Dengan Halte TransJakarta
    Anies Baswedan
    INDOMETRO.ID- Untuk memudahkan mobilitas warga yang menggunakan bus TransJakarta, Gubernur Anies Baswedan meresmikan pedestrian light controlled crossing atau pelican crossing di halte TransJakarta Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/9).

    Berbeda dengan hal Transjakarta lainnya, di halte Transjakarta Bank Indonesia ini terdapat pintu masuk menuju ke dalam halte yang diakses melalui pintu tengah setelah menyeberangi pelican crossing dari kedua sisi dan langsung tersambung dengan halte Transjakarta. 

    "Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan jalur baru untuk para pengguna TransJakarta. Kita coba ubah bertahap satu per satu, dan ini yang pertama. Haltenya dibuatkan ram, lalu ram-nya disambungkan dengan pelican crossing," ujar Anies.

    Menurut Anies, selama ini pengguna bus TransJakarta harus naik Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang terbilang tinggi. Karena itu dirinya ingin mengubah fasilitas tersebut agar aman bagi para warga.

    BACA JUGA:


    "Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa Jakarta semua fasilitas (umumnya) ramah bagi semua warganya, baik yang menyandang disabilitas, orang tua, ibu mengandung atau pun orang-orang kebutuhan khusus lainnya," tambah Anies.

    Model pelican crossing yang langsung tersambung pada halte TransJakarta dapat diterapkan di halte-halte lainnya terutama halte yang padat pengguna.

    "Jadi fasilitas ini adalah terobosan yang kita ingin terus lakukan dan ini yang pertama dan tempat-tempat berikutnya kita akan perbanyak model seperti ini," tutup Anies.(rm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini