4 Tips Masak Pasta Selezat Buatan Restoran - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, September 5, 2018

4 Tips Masak Pasta Selezat Buatan Restoran

Baca Juga

image_title
Pasta carbonara.
INDOMETRO.ID- Pasta menjadi salah satu makanan asal Italia yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika beberapa restoran hingga gerai makanan sederhana menyelipkan makanan ini ke dalam menu yang mereka jual.

Kemudahan dalam mencari bahan baku pasta saat ini, membuat masyarakat tidak melulu lagi membelinya di restoran dan membuatnya di rumah. Namun, terkadang ada beberapa kesalahan kecil saat memasak pasta yang tanpa disadari dapat merusak cita rasa dan teksturnya.
Berikut ini lima kesalahan saat memasak pasta menurut Chef Carmine Di Giovanni dan Glenn Rolnick, executive chef di Carmine's New York, Amerika Serikat, seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, Rabu, 5 September 2018.
1. Tidak menggarami air
Kedua chef tersebut menyebutkan bahwa Anda hares menambahkan garam sekitar satu sendok makan untuk merebus pasta. Ini penting jarena garam akan menambahkan cita rasa pada pasta.
2. Menambahkan sedikit minyak ke air
Banyak orang yang sering menambah minyak ke dalam air rebusan pasta. Hal ini dilakukan agar pasta kenyal dan tidak lengket. Padahal menurut kedua chef tersebut, tanpa minyak pun pasta akan tetap terasa kenyal.
BACA JUGA:

3. Membuang air bekas rebusan pasta
Hal ini sering dilakukan, padahal menurut Chef Di Giovanni, air bekas rebusan pasta akan membantu menambahkan tekstur halus pada saus pasta Anda.
4. Membilas pasta yang sudah dimasak
Kesalahan terbesar yang sering dilakukan adalah membilas pasta yang sudah dimasak dengan air bersih. Chef Di Giovanni menyebutkan bahwa pati yang ada di pasta yang telah direbus akan menambahkan kekayaan tekstur pada saus Anda.
Di sisi lain, Chef Rolnick menyebut jika Anda membilas pasta, Anda membuang pati yang membantu saus untuk menempel pada pasta saat dimassak.(vv)

No comments:

Post a Comment