Seluruh Pengcab Minta Daniel Sultan Kembali Pimpin KONI - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, August 20, 2018

Seluruh Pengcab Minta Daniel Sultan Kembali Pimpin KONI

Baca Juga

Birewensyah sinaga didampingi peserta Musorkot KONI T.Tinggi 2018 lainnya dan disaksikan utusan KONI Sumut, M. Syahril, menyerahkan pernyatan sikap kepada pimpinan sidang yang di ketuai, M. Syahrul Albantani. (Senin, 20 Agustus 2018),  di Aula Malibou Hotel Jl. Sudirman T. Tinggi (Indo Metro / Zidan).
Tebing Tinggi,Indometro.id Seluruh Pengurus Cabang / Kota  (Pengcab/Kot) olah raga  peserta Musorkot KONI Tebing Tinggi 2018, yang dilaksanakan Senin, 20 Agustus 2018, di Aula Malibou Hotel, Jl. Sudirman Kota T. Tinggi sepakat meminta H.M. Daniel Sultan, SE kembali memimpin KONI T. Tinggi periode ketiga (2018 – 2022).


Kesepakatan yang di tuangkan dalam pernyataan sikap tersebut di tandatangani 46 mandataris peserta Musorkot juga di bubuhi stempel. Setelah dibacakan oleh perwakilan peserta, H. Birewnsyah Sinaga (Forki), pernyataan sikap secara resmi diserahkan kepada pimpinan sidang sebagai produk Musorkot untuk selanjutnya diserahkan ke KONI Provsu.



Musorkot yang dibuka Walikota T. Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hsb, MM itu awalnya berjalan cukup  harmonis, namun usai Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut, M. Syahril, menegaskan permintaan peserta untuk kembali memimpin KONI di periode ketiganya tidak bisa di teloransi karena bertentangan dengan AD / ART KONI, situasi sedikit memanas.

“Dalam AD/ART Koni disebutkan bahwa kepemimpinan KONI hanya bisa dijalankan selama dua priode saja, dan kalau dipaksakan harus tiga priode hal itu jelas akan menyalahi dan melanggar peraturan yang sudah ada.” Terang M. Syahril.

Syahril melanjutkan, meski prestasi olahraga di Kota T. Tinggi dibawah kepemimpinan Danil Sultan menunjukan kemajuan prestasi yang sangat signifikan, dari peringkat 17 mampu naik ke pringkat 7 di periode pertama dan meraih peringkat 4 Sumut di periode kedua. Namun sosok Danil tidak bisa menjabat 3 periode.   

“Namun demikian, karena tim penjaringan dan penyaringan telah membuka pendaftaran dan tidak ada individu yang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua KONI, maka berdasarkan pernyataan sikap dan situasi yang berkembang dalam Musorkot ini kami sebagai utusan KONI Sumut dapat merekomendasi agar kepengurusan KONI T. Tinggi di perpanjang.” Tegas syahril dan hal ini diterima oleh  floor.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam sambutannya antara lain menyampaikan, orang-orang yang cinta olahraga sudah pasti cinta bangsa dan rela berkorban untuk negaranya Indonesia, karena dalam olahraga tidak ada istilah mengambil keuntungan melainkan semua dilakukan dengan keikhlasan untuk meraih prestasi.

“Musorkot KONI ini sangatlah strategis karena dalam suasana sedang berlangsungnya event Asian Games, dimana saat ini para atlit-atlit Indonesia sedang berjuang membawa nama harum Indonesia, kita bersyukur di hari kedua pelaksanaannya, Indonesia telah meraih dua medli emas,” ujarnya.

Disampaikan juga oleh Walikota, prestasi KONI Tebing Tinggi dibawah kepemimpinan H Muhammad Daniel Sultan sudah terbukti dan indikatornya adalah, Tebing Tinggi berhasil menaikkan posisi mulai peringkat 17 menjadi 7 dan saat ini berada di peringkat 4 Sumatera Utara. “Ini merupakan satu prestasi yang luar biasa, dan semua itu hanya bisa dilakukan lewat sebuah komitmen dan semangat tinggi untuk suatu pengabdian,” kata Umar.

Ketua KONI Kota Tebing Tinggi HM Daniel Sultan mengatakan, sejak tahun 2010 dirinya dipercaya sebagai Ketua Umum Koni Tebing Tinggi (dua priode kepengurusan), hasil yang sudah dicapai selama ini bukan karena dirinya melainkan berkat bantuan Allah Swt serta kerja keras seluruh pengurus Koni dan pengurus cabang olahraga serta para atlit yang ada.

“Allah telah bantu Koni Tebing Tinggi dengan memberikan Walikota yang cinta dan peduli dengan olahraga, pengurus koni dan pengurus pengcab serta atlit yang mau bekerja keras sehingga olahraga di Tebing Tinggi bisa sukses hingga saat ini, tentunya ini semua berkat bantuan Allah SWT serta keras kita bersama.” Ucapnya   

Tampak hadir pada pembukaan Musorkot KONI T. Tinggi antara lai, Wakapolres T. Tinggi V. Siagian, yang mewakil Kajari T. Tinggi, AKP. Arifin Tampubolon mewakil Kaden B Brimobdasu Yon T. Tinggi, sejumlah OPD dan tokoh peduli olah raga. (Zidan).

No comments:

Post a Comment