Peduli Korban Gempa Lombok, Wartawan dan Elemen Mahasiswa Galang Bantuan - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, August 7, 2018

Peduli Korban Gempa Lombok, Wartawan dan Elemen Mahasiswa Galang Bantuan

Baca Juga

Aksi peduli korban gempa Lombok yang digelar gabungan IWO Sumut bersama sejumlah elemen mahasiswa yang dilakukan di seputar Lapangan Merdeka Medan/foto : tina
MEDAN, INDOMETRO.ID- Aksi solidaritas untuk kemanusiaan atas bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, turut dilakukan gabungan organisasi di antaranya Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumater Utara, BEM UISU, HMI Komisariat UISU, HMI Komisariat FMIPA UNIMEDA, PRIMA DMI Sumut, dan MASIKA ICMI Orwil Sumut.
Penggalangan dana yang digelar Selasa (7/8/2018), dipusatkan di seputar Lapangan Merdeka Medan.
Rencananya penggalangan ini akan dilakukan selama satu minggu, puncak acara pada Minggu (12/8) pagi lewat serangkaian kegiatan pentas seni yang bertujuan untuk pengumpulan donasi.
Ketua Prima Sumut Irwansyah Nasution mengatakan, untuk mengefektifkan pengumpulan bantuan, akan dibuka posko bersama untuk menampung donasi.
“Kami menerima sumbangan pakaian, makanan tahan lama seperti rendang, obat-obatan, buku, dan sembako,” ucapnya.
Seperti diketahui, sampai berita ini diturunkan gempa Lombok sudah terjadi sebanyak empat kali. Selain kerugian moril, gempa berkekuatan 7 skala richter itu juga memicu kerusakan parah dan jatuh korban tewas sebanyak 102 orang.(ol)

No comments:

Post a Comment