Pasukan Sudah Obati Korban Gempa NTB

Daftar Isi
Pasukan Sudah Obati Korban Gempa NTB
Foto: Dispen Marinir
INDOMETRO.ID. Pasukan Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas PRCPB sudah tangani lebih dari 56 pasien korban gempa NTB.

Komandan Satgas PRCPB Marinir dari Pasmar-1 Jakarta, Letkol Laut (K) Jeffrey Agung mengatakan, sejak dibukanya Rumah Sakit Lapangan Marinir, para  tenaga medis yang dibawanya dari Jakarta sudah menangani lebih dari 56 pasien.  

"Sebagian besar pasien mengalami luka robek pada kulit dan patah tulang. Upaya medis yang dilakukan tim dokter Marinir untuk luka robek antara lain dengan membersihkan luka terlebih dahulu, diberi obat dan selanjutnya dijahit agar dapat sembuh," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (8/8).

Jeffrey menambahkan untuk pasien patah tulang telah diberikan penanganan sesuai prosedur penanganan yang ada.

Selain pengobatan, pasukan 100 pasukan Marinir melaksanakan pelayanan kesehatan, juga membantu proses evakuasi pencarian korban reruntuhan bangunan serta pembangunan sarana darurat 

"Pasukan kita juga bantu evakuasi pencarian korban di dusun Slenget, Gumantar dan dusun Pendua serta bantuan perkuatan pengamanan aset-aset pemerintahan dan warga sesuai permintaan dan perintah komando atas,” tutupnya.(rmol)

Posting Komentar

banner image
Ads:

banner image
JustMarkets