-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Malang Diguncang Gempa, Getarannya Terasa sampai Bali

    redaksi
    Rabu, 08 Agustus 2018, Agustus 08, 2018 WIB Last Updated 2018-08-08T07:18:36Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Lokasi gempa Kabupaten Malang, Jawa Timur.
    INDOMETRO.ID- Gempa bumi Tektonik berkekuatan 5,2 skala richter menguncang wilayah Malang, Jawa Timur, pada pukul 13.09 WIB, Rabu, 8 Agustus 2018. Guncangan gempa dirasakan oleh warga kira-kira lima detik.
    Berdasarkan catatan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, pusat gempa terletak di koordinat 8,80 lintang selatan dan 112,46 bujur timur, atau berlokasi di 13 kilometer di kedalaman laut. Gempa berada di 68 kilometer barat daya Malang.
    "Gempa juga dirasakan di Blitar, Tulunggagung, Mojokerto, Lumajang, Yogyakarta hingga Bali," kata Musripan, Kepala BMKG Karangkates Malang.
    BMKG menyatakan, gempa terjadi karena aktivitas subduksi pergeseran lempeng tektonik Indo-Australia yang menyusup ke bawah Lempeng Eurasia. Gempa itu dibangkitkan dengan mekanisme pergerakan sumber jenis sesar naik (thrust fault).
    Avirista, seorang warga Kota Malang, mengaku bahwa getaran gempa terasa cukup kencang. Saat itu ia melihat gelas yang berada di meja tempat ia berada bergoyang lima detik.
    "Terasa saat itu saya sedang berada di lobi DPRD Kota Malang, gelas yang ada di meja bergoyang selama lima detik. Beruntung cuma sebentar, jadi tidak sampai panik berhamburan keluar gedung," katanya.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini