-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Luhut Sesalkan Kebakaran di TN Komodo yang Dipicu Foto Pre-Wedding

    redaksi
    Jumat, 03 Agustus 2018, Agustus 03, 2018 WIB Last Updated 2018-08-03T09:31:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kebakaran, Gili Lawa Darat
    Kebakaran Gili Lawa Darat, Rabu (1/8).
    INDOMETRO.ID - Kebakaran Gili Lawa Darat, yang terjadi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional (TN) Komodo. Penyebabnya karena ada kegiatan foro prewedding yang menggunakan efek api dalam sesi pemotretan tersebut.

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyayangkan kejadian itu. Kata dia, turis yang masuk ke sana seharusnya tidak membakar hal-hal yang tidak diperlukan, apalagi saat ini masih musim kemarau sehingga kalau ada api yang menyala rentan tertiup angin dan membakar sekitarnya.“Saya baru dapat laporan belum detil. Itu sangat kita sayangkan. Ini saya minta kesempatan juga buat turis jangan bakar yang enggak perlu karena berdasarkan report yang saya terima ada api unggun tapi tak bisa terkontrol karena angin dan akhirnya bertiup,” kata dia saat ditemui di kantornya, Jumat (3/8).

    Luhut bilang karena kelalaian itu menyebabkan kebakaran meluas. Berdasarkan penelitian Balai Taman Nasional Komodo, kebakaran Gili Lawa Darat tersebut melahap kurang lebih 10 hektare kawasan tanpa penghuni di sana.

    Karena itu, dia meminta pengunjung disiplin pada aturan yang ada. Apalagi Labuan Bajo masuk jadi salah satu destinasi dalam acara pertemuan tahunan International Monetary Fund - World Bank (IMF-WB) Oktober mendatang.

    “Disiplin dibutuhkan. Jadi sekarang tolong kalian juga imbau di daerah turis hutan agar enggak lakukan pembakaran-pembakaran yang bisa mungkin enggak sengaja tapi akan berdampak luas,” jelasnya. (kpn)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini