-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KPU Pastikan Capres Daftar di Hari Terakhir

    redaksi
    Rabu, 08 Agustus 2018, Agustus 08, 2018 WIB Last Updated 2018-08-08T08:08:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
    INDOMETRO.ID- Ketua Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman, meyakini partai koalisi yang berhak mengajukan calon presiden dan wakil presiden akan mendaftar di menit-menit akhir.

    Menurut Arief, terkait dengan pendaftaran, hingga hari ini, Rabu, 8 Agustus 2018, belum ada partai atau utusannya yang datang untuk menginformasikan nama calon.
    "KPU yakin tanggal 10 daftar semua," kata Arief di Jakarta.
    Hingga hari ini atau H-2 pendaftaran ditutup, belum ada informasi dari partai soal waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang diusungnya datang.
    Arief memastikan KPU sudah siap menerima berkas pencapresan hingga waktu terkahir pendaftaran pukul 24.00 WIB.
    "Sampai hari ini belum ada yang konfirmasi. Kalau belum ada, berarti sampai besok tanggal 9 belum ada yang daftar," kata Arief.
    Sebelumnya, sejumlah sekjen partai koalisi pendukung Jokowi telah menyambangi KPU guna menanyakan perihal syarat adminsitratif pendaftaran. Jokowi dipastikan akan mendaftar pada hari terakhir. Kepastian pendaftaran Jokowi dan wakilnya ditegaskan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
    "Karena hari Jumat sudah terakhir. Mengenai hari Jumat mendaftarnya jam berapa, nanti Presiden yang mengetahui," kata Pramono.
    Sementara dari kubu Prabowo, koalisi partainya berencana juga mendaftarkan di hari terakhir. Prabowo dan koalisinya disebut-sebut pada hari ini lebih dulu mendeklarasikan calon wakil presiden, sebelum mendaftar.
    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan pendaftaran Prabowo juga akan dilaksanakan pada hari terakhir pada tanggal 10 Agustus 2018.
    "Bisa jam delapan, kan jam 8 malam atau jam 8 pagi sama," kata Arief.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini